Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 16 Agustus 2016

Pemanfaatan Lahan Harus Perhatikan Ekologi

suaramerdeka.com
Pemanfaatan lahan untuk kepentingan ekonomi di wilayah pedesaan termasuk untuk wisata yang marak dilaksanakan saat ini diharapkan tak mengabaikan fungsi ekologi dan konservasi lingkungan. Bahkan seharusnya pengembangan wisata alam pedesaan semakin memperkokoh daya dukung lingkungan setempat.
Hal itu disampaikan ahli teknik sipil dari Purwokerto, Sunardi menanggapi makin maraknya pengembangan wisata berbasis lingkungan alam pedesaan di sejumlah wilayah Banyumas. Sunardi mengatakan untuk membuat wisata alam menarik, kondisi alam yang telah ada tak harus diubah total.
Pengelola wisata tinggal menambahi dan memoles bentang alam yang ada agar lebih tertata dan indah. ”Tinggal dikembangkan dan ditambahi saja fasilitas dan sebagianya. Sementara itu untuk flora fauna yang ada tinggal dirawat, dijaga dan syukur ditata sedemikian rupa tanpa harus memusnahkannya.
Karena justru dengan kekayaan alam yang ada maka itu bisa jadi daya tarik,” jelasnya usai berkunjung di rintisan wisata alam dan budaya, Karang Penginyongan, yang masuk wilayah Desa Karangtengah, Cilongok dan Desa Tumiyang Kecamatan Pekuncen, Sabtu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...