Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 22 Agustus 2016

Festival Dermaji Meriah, Dikunjungi Ribuan Penonton

BANYUMAS : Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, membuka kegiatan Festival Dermaji 2016, Sabtu (20/8/2016) di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir. Berbagai kegiatan mulai dari seminar budaya ekonomi dan teknologi informasi, festival kambing, festival dongeng, festival tumpeng dan kuliner khas Dermaji, dan pentas tari kolosal “Dermaji Gumregah” melibatkan ribuan orang. Festival Dermaji 2016 dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (20-21/8/2016).
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein saat membuka kegiatan, menyambut baik kegiatan yang digelar olah Pemerintah Dermaji. “Acara besar yang melibatkan partisipasi masyarakat setempat memperlihatkan kegotongroyongan masyarakat dan inisiatif dari Kepala Desa yang mumpuni” kata Bupati
Bupati berharap agar kegiatan semacam ini dapat ditiru oleh Pemerintah Desa yang lain. “Potensi yang ada di desa agar dapat dikembangkan dan akan menjadi nilai ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambah Bupati
Sementara itu Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho mengatakan Festival Dermaji ini dilaksanakan untuk mendorong terangkatnya potensi desa yang ada di Dermaji. Selain pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk eksistensi hingga promosi potensi desa, melalui festival ini juga diangkat berbagai produk rakyat baik ekonomi hingga budaya.
“Festival Ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk semakin membangkitkan dan memotivasi masyarakat untuk membangun, serta membuat Dermaji semakin semangat berkarya baik di bidang ekonomi, budaya dan sebagainya,” katanya.
Bayu menambahkan Festival Dermaji adalah sarana pemerintah desa untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk semakin giat berkarya, serta menjaga dan meningkatkan semangat kegotongroyongan masyarakat. “Kedepan, festival ini akan menjadi bagian dari salah satu wisata budaya dan pendidikan yang bisa dinikmati banyak orang. Apalagi selain potensi peternakan kambing, di Dermaji juga berkembang pertanian lada perdu, Museum Desa Naladipa dan pemanfaatan teknologi informasi untuk kemajuan masyarakat desa,” tambahnya.
Ratusan tamu dan pengunjung dari wilayah Banyumas, Cilacap, Ciamis, Banten, akademisi, penggerak desa dan teknologi informasi serta pejabat dari lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) turut hadir.
Pada sarasehan Ekonomi, Budaya dan Teknologi Informasi turut hadir budayawan Ahmad Tohari, Sigit Widodo dari Pengelola Domain Indonesia (Pandi) dan pejabat dari Kementerian Kominfo.
Parsito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...