Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 30 Agustus 2016

SMAN Banyumas Raih Best Achievement Tingkat Nasional tahun 2015



SMAN Banyumas Raih Best Achievement Tingkat Nasional tahun 2015
SMAN Banyumas berhasil meraih predikat pertama untuk kategori Best Achievement atau Pencapaian Terbaik dalam Lomba Sekolah Sehat Nasional jenjang SMA/MA/SMK tahun 2015. Gelaran LSS tahun 2015 ini merupakan penyelenggaraan ke-25 kalinya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sekolah yang mempunyai luas 4 hektar ini mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap sebagai penunjang proses pembelajaran, baik didalam maupun luar ruangan. Selain mata pelajaran teori, mapel praktek pun beraneka ragam, dari olah raga, seni hingga praktek keterampilan robotic dan aeromodeling ada ditempat ini.
"Yang utama dari penyelenggaraan LSS adalah mendorong terwujudnya sekolah bersih dan sehat di seluruh Indonesia,” ujar Thamrin pada kesempatan penyerahan penghargaan Lomba Sekolah Sehat, di Depok, Jawa Barat, Minggu (16/08/2015). Sekretaris Ditjen Dikdasmen ini mengatakan, tujuan lain dari penyelenggaraan LSS adalah untuk memberikan motivasi kepada tim UKS tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta tim pelaksana UKS tingkat sekolah dalam membina dan mengembangkan UKS.
Pada tahun ini Kemdikbud menetapkan 24 sekolah sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, kategori sekolah dengan Kinerja Terbaik dan Kategori sekolah dengan Pencapaian Terbaik. LSS yang dilaksanakan sejak tahun 1991 merupakan kegiatan rutin tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah pusat bekerja sama dengan Pembina UKS tingkat provinsi, dan kabupaten/kota.
LSS diikuti oleh lembaga pendidikan jenjang Taman Kanak-kanak/RA, Sekolah Dasar/MI, Sekolah Menengah Pertama/MTs, Sekolah Menengah Atas/SMK/MA. Penilaian dilakukan menggunakan instrumen penilaian yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Balitbang Kemendikbud, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.
Salah satu sudut sekolah
Sumarti, salah seorang tenaga pengajar mengatakan bahwa (hasil) ini adalah buah dari kerja keras semua pihak yang dengan gigih dan rajin untuk menjadikan sekolah ini sejuk, indah dan sehat. “Kepala sekolah tidak hanya memberikan ide, namun juga turun langsung dalam menyelesaikan setiap gagasannya” sambutnya. “Salah satu efek dari lingkungan hijau dan asri ini, banyak siswa yang betah berada di sekolah sampai sore bahkan malam hari” tambahnya.
Atas prestasi ini Mohamad Husein selaku Kepala Sekolah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus bersama Presiden di Jakarta. Prestasi lain, tahun ini pun SMAN Banyumas masuk dalam nominasi penilaian Sekolah Bebas Narkoba tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Tempat Relaksasi Ikan
Kelas Aeromodeling
Ruang UKS
Sekolah Anti Narkoba

sumber  http://dindik.banyumaskab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar