Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 22 Agustus 2016

Usul Embung dan SPAM Bendung Gerak Serayu

usul saya ,kan dekat serayu ?? bikin embung buat nampung dari kali, baru diolah oleh SPAM yang dibangun di dekatnya, untuk Rawalo bisa dibangun di dekat Bendung Gerak Serayu maka bisa berperan ganda, untuk konservasi, suplai air bersih, wisata , edukasi bahkan menggerakan ekonomi kawasan . 

2017 PDAM prioritaskan bangun instalasi dan jaringan Kecamatan Kebasen dan Rawalo

Harapan masyarakat untuk mendapatkan sambungan baru air minum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Satria Banyumas akan terwujud. Tahun 2017 mendatang, PDAM merencanakan sambungan baru dengan anggaran mencapai Rp 22,5 M. Dana tersebut bersumber pada penyertaan modal PDAM Tirta Satria tahun 2017 diusulkan sebanyak Rp 28,030 Miliar. Jumlah tersebut nantinya bakal digunakan untuk pengembangan jaringan di beberapa wilayah yang belum terjangkau PDAM. Selain itu, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan fisik saluran pipa di beberapa wilayah yang sudah memiliki sumber air.

Direktur Utama PDAM Tirta Satria Banyumas, Agus Subali merinci, jumlah usulan tersebut akan dialokasikan untuk pembiayaan investasi sebanyak Rp 5,53 M. Sedangkan sisanya, sebanyak Rp 22,5 M akan digunakan untuk pembiayaan sambungan baru dalam rangka program hibah air minum tahun 2017. “Yang Rp 22,5 miliar dari dana hibah. Jadi nanti pemda diganti dari pusat. Sedangkan yang keluar dari kas daerah hanya Rp 5,530 miliar,” kata dia dikonfirmasi Radarmas, Minggu (21/8). Lebih lanjut dia menjelaskan, sampai saat ini setidaknya ada tujuh kecamatan yang belum terjangkau PDAM. Ketujuhnya yaitu Kecamatan Lumbir, Gumelar, Tambak, Sumpiuh, Rawalo, Kebasen, dan Kedungbanteng. Salah satu kendala utama belum terjangkaunya wilayah tersebut dikarenakan belum adanya sumber air yang ada di sekitar wilayah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar