Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Rabu, 03 Agustus 2016

Operasional Lapas Baru Purwokerto Ditunda

suaramerdeka.com – 
Operasional Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) baru Purwokerto yang semula akan dimulai tahun ini ditunda. Kemungkinan tercepat Lapas yang berada di Jalan Pasukan Pelajar Imam itu akan mulai difungsikan tahun depan.
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, Molyanto, mengatakan penundaan operasional itu dilakukan karena Lapas baru masih memerlukan pembangunan sarana dan prasaranan pendukung.
“Sampai saat ini belum ada kepastian (operasional, red), karena di situ dapat proyek lagi untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung. Kemungkinan paling cepat (dioperasikan, red) tahun depan. Intinya saat ini masih dalam pertimbangan,” katanya, Rabu (3/8) melalui sambungan telepon.
Dia mengatakan pembangunan sarana dan prasarana pendukungh itu akan dilakukan menggunakan anggaran APBN Perubahan. Adapun pembangunan bangunan utama Lapas yang dimulai sejak 2009 itu telah selesai dilaksanakan tahun lalu.
Lapas baru dapat menampung sekitar 500 warga binaan maupun tahanan. Kapasitas itu jauh lebih besar dibandingan Lapas lama yang sudah over kapasitas. Lapas yang sekarang digunakan hanya berkapasitas 111 penghuni, tetapi digunakan lebih dari 300 penghuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar