Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

REDAKSIONAL

Apa yang Anda cari dan bisa didapatkan dari blog ini ?
Blog ini bisa dikatakan sebagai blog gado-gado, karena tidak membahas secara spesifik satu topik tertentu, melainkan berbagai hal sesuai visi misi blog. Berpartisipasi Menyediakan Info Pembangunan dan Perkembangan di Kabupaten Banyumas Untuk Memperluas Wawasan dan Persepsi Tentang Banyumas Bagi Masyarakat Banyumas Maupun Daerah Lain, Sehingga Semakin Meningkatkan Minat untuk Berwisata atau Berinvestasi di Banyumas .

Visi Blog:
Meningkatkan CITRA  Banyumas Untuk Berwisata dan Berinvestasi .

Misi Blog :
1. Menyediakan info terkait pembangunan dan peristiwa yang bernilai berita tinggi bersumber dari media –media yang kredibel.
2. Menyediakan info tentang segala potensi alam, ekonomi, sosial dan budaya.
3. Menyebarkan Berbagai ide saya sebagai masukan dan saran terhadap program pemerintah kabupaten Banyumas baik yang sudah dan sedang berjalan maupun Rencana Pembangunan.

Mengenai beberapa topik yang sedikit menyimpang  dari Visi dan Misi tak lain adalah sebagai pelengkap karena tetap mengandung isi yang bermanfaat bagi pembaca, baik secara tersurat maupun tersirat.

Apa tidak cukup dengan membaca Portal berita online untuk mencari kabar terbaru? Tentusaja, blog ini hanya menyajikan berita yang sesuai visi misi blog, jadi tidak semua berita yang dimuat di media otomatis saya posting ulang di sini. Sehingga segala sesuatu yang saling berkaitan saya ikut serta kan sebagai pelengkap informasi apakah berupa video dari netizen dan dari tulisan blog lain.

Mengapa bertujuan agar Menarik kunjungan wisata dan investasi ke Banyumas? Saya sebagai orang Banyumas berharap agar Daerah ini berkembang ,bukan hanya pembangunan fisik semata tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia.  Harapan ini tentu tidak bisa terwujud jika hanya mengandalkan peran Pemerintah Daerah,  melainkan dipengaruhi juga oleh masuknya investasi dan kunjungan wisata.  Karena investasi dan kunjungan wisata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyumas baik secara langsung seperti terbukanya lapangan kerja, meningkatnya transaksi  di pusat perdagangan, kuliner dan tempat wisata , yang pada gilirannya secara nyata ikut mengangkat kualitas pembangunan SDM.

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Membanyumaskan dunia. Karena tidak berasal dari bahasa kamus sehingga potensi menimbulkan ambigu dalam penafsiran. Menurut saya kalimat menduniakan Banyumas artinya mempopulerkan nama Banyumas ke manapun kita berada. sedangkan kalimat membanyumaskan dunia artinya mewarnai suasana dimanapun kita berada dengan suasana, aura, rasa , semangat dan ciri khas Banyumas.

Nah ungkapan ini sebenarnya memiliki arti yang sama dengan misi blog saya. memperkenalkan Banyumas kepada masyarakat luas tentang segala informasi positif perkembangan desa dan kota serta semua potensinya agar semakin dikenal sehingga mendorong minat untuk berinvestasi dan berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar