Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 17 Juli 2017

Taman Budaya Bisa Difungsikan pada Akhir Tahun

Pembangunan Taman Budaya tahap ke-4 akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Akhir tahun ini gedung yang dibangun sebagai pengganti Gedung Kesenian Soetedja itu diperkirakan sudah bisa digunakan.
Kasi Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas, Imam Wibowo, memperkirakan gedung mulai dapat digunakan sekitar bulan September atau Oktober mendatang. Meskipun belum seluruh pengerjaan selesai dilakukan.
“Untuk gedung diharapkan bisa mulai digunakan di bulan September atau Oktober. Meskipun pada saat itu prasarana pendukung seperti akses jalan masuk, halaman dan lainnya masih dalam proses pengerjaan,” katanya, kemarin. Dia mengatakan saat ini proyek pembangunan gedung sedang dalam proses lelang.
Apabila seluruhnya berjalan lancar, pekan depan sudah didapatkan pemenang lelang dan dilakukan penandatangan kontrak dengan penyedia jasa. “Untuk pembangunan tahap ke-4 ini kami mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 2.435.000.000. Pembangunan ditargetkan selesai dalam waktu 150 hari kerja, sehingga akhir tahun ini pembangunan diharapkan selesai,” ujar dia.
Pembangunan kali ini, kata dia, akan difokuskan pada penyelesaian bagian interior gedung. Kemudian pembuatan pendapa kecil, pemasangan paving blok pada halaman dan akses jalan masuk, pembuatan tembok keliling serta pembuatan taman.
“Pelaksanaan pembangunan akan mendahulukan pekerjaan interior gedung terlebih dahulu seperti pemasangan dinding peredam suara dan plafon, sehingga diharapkan dapat sesegera mungkin digunakan oleh para seniman,” kata dia. Terkait dengan pengelolaan gedung, Kepala DPU, Irawadi, sebelumnya mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait.
Setelah bangunan selesai, pihaknya berencana menyiapkan pertunjukan sebagai tanda difungsikannya bangunan itu. “Untuk penggunaannya nanti kami akan berkoordinasi dengan (bidang) kebudayaan terlebih dahulu. Setelah bangunan selesai, nanti peresmiannya akan ditandai dengan pertunjukan kesenian,” kata dia. 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar