Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 19 Juli 2017

Reverensi Taman Bunga Jika Pemkab Banyumas Membangun wahana wisata Baru

Daya tarik wisata kabupaten Banyumas sebenarnya masih perlu digali dan dikembangkan, Namun penambahan fasilitassaat ini masaih sangat seadanya. Belum ada pembangunan wahana yang benar benar unik yang bisa menjadi ikon. Yang kita lihat seperti small world , karang panginyongan dan sebagainya itu masih terlalu sederhana untuk dijadikan bahan penarik wisatawan . Pernah saya kritik di tulisan beberapa bulan lalu atau tahun lalu. Nah terkait  penambahan wisata alam , penataannya bisa saja mencontoh daerah lain akan tetapi jangan pula menjiplak. Jangan seperti taman payung misalnya itu sudah terlalu umum dan banyak yang membuat , tapi teminal bulupitu malah mencontohnya. 
semoga tulisan di bawah bisa menjadi inspirasi bagi kabupaten Banyumas untuk lebih mengembangkan potensi wisata sesuai alamnya dan daya dukung lingkungannya. 
copas dari VIVA.co.id – 
  • Enam Taman Bunga Terindah di Indonesia

Kegiatan yang paling menyenangkan ketika memasuki hari libur akhir pekan adalah meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Menghabiskan waktu libur akhir pekan yang berkualitas baik untuk sekadar makan atau berbincang. 
Namun, banyak dari masyarakat di Indonesia yang bingung untuk memilih tempat wisata yang dapat dilakukan bersama dengan anggota keluarga. Kebanyakan dari kita lebih memilih pergi ke mal atau ke wahana bermain, dan hal ini dipandang cara yang paling efektif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. 
Cobalah untuk menciptakan suasana libur akhir pekan yang berbeda dengan berpiknik di taman bunga. Kali ini, VIVA.co.id akan memberikan rangkuman beberapa referensi taman bunga terindah di Indonesia yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga dari berbagai sumber. Berikut ini enam taman bunga terindah di Indonesia.
1. Taman Bunga Sakura, di Cibodas Jawa Barat
Taman Bunga Sakura, di Cibodas Jawa Barat
Masyarakat Indonesia tidak perlu lagi pergi jauh ke Jepang untuk menyaksikan bunga sakura yang berguguran. Bunga sakura dapat tumbuh subur di sini karena taman terletak di kaki Gunung Pangrango, yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan habitat asli dari sakura.  
Berbeda dengan bunga sakura di Jepang yang hanya mekar sekali dalam satu tahun, bunga di taman ini bisa berbunga dua kali dalam satu tahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus, suatu hal yang sungguh menakjubkan. Bunga ini  mekarnya bisa bertahan sekitar empat hari. 
Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat sejenak dari rutinitas kehidupan, tempat ini bisa jadi alternatif untuk berlibur. Anda bisa berpiknik di bawah pohon di tepi danau, dan di tengah hamparan rumput yang hijau dan asri.
2. Taman Bunga Nusantara di Cianjur Jawa Barat
Taman ini memiliki berbagai macam jenis bunga bahkan Anda akan dibuat kagum dengan karya seni bunga yang berbentuk seperti hewan. Tempat ini memiliki sembilan taman yang terdiri dari taman air, taman labirin, taman Bali, taman mediterania, taman palem, taman gaya Jepang, yang menawarkan berbagai jenis tanaman yang berbeda di tiap tamannya. 
Wisatawan dapat berjalan-jalan menikmati keindahan taman, berpetualang di taman labirin hingga memberikan makan angsa, bebek dan flaminggo yang berada di danau yang terdapat di Taman Bunga Nusantara ini. 
3. Taman Bunga Cihideung, Bandung
Tempat ini menjadi pusat wisata argobisnis khsusus budidaya dan pembibitan tanaman hias, maupun tanaman bunga potong, sehingga tempat ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam. Tanaman yang ada di sini bukan hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga ada bunga berasal dari China, Jepang, dan Korea. 
4. Taman Bunga Selecta Malang, Jawa Timur
Taman Bunga Selecta Malang, Jawa Timur
Taman bunga ini menjadi ikon wisata dari kota Malang. Dengan banyak bunga-bunga berwarna-warni membuat taman ini menjadi cantik. Pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kegiatan dalam kawasan ini, seperti kolam renang, flying fox, sky bike, wahana cinema 4D, aquarium, berkuda, dan panahan. Meski panas terik matahari tapi tempat ini tetap memiliki udara yang sejuk.
5. Orchid Garden, Denpasar, Bali
Taman bunga yang banyak menyuguhkan berbagai jenis tanaman anggrek ini sangat terkenal bagi wisatawan asing yang berlibur di Bali. Di sini tumbuh banyak tanaman tropis, seperti Cordylines, Bromeliads, Heliconia, Aroids, Tanaman pitcher (nepenthes) dan banyak lagi.
Di tempat ini pula kita dapat menikmati kopi luwak, selain bunga di sini juga banyak ditemui kodok, kupu-kupu dan berbagai burung yang memberikan kesan tenang. 
6. Oro-oro Ombo di Gunung Semeru
Salah satu tempat menarik bagi para pendaki Gunung Semeru di Jawa Timur ini adalah Oro-Oro Ombo. Tempat ini menjadi tempat yang paling menarik untuk dijadikan latar foto. 
Tempat ini menjadi hamparan bunga berwarna ungu yang dianggap sebagai bunga Lavender. Namun bunga berwarna ungu tersebut bukanlah bunga lavender melainkan verbena brasiliensis, tanaman berumur pendek alias semak tahunan yang tumbuh dari Januari hingga Agustus dengan tinggi dua meter. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...