Langsung ke konten utama

Reverensi Taman Bunga Jika Pemkab Banyumas Membangun wahana wisata Baru

Daya tarik wisata kabupaten Banyumas sebenarnya masih perlu digali dan dikembangkan, Namun penambahan fasilitassaat ini masaih sangat seadanya. Belum ada pembangunan wahana yang benar benar unik yang bisa menjadi ikon. Yang kita lihat seperti small world , karang panginyongan dan sebagainya itu masih terlalu sederhana untuk dijadikan bahan penarik wisatawan . Pernah saya kritik di tulisan beberapa bulan lalu atau tahun lalu. Nah terkait  penambahan wisata alam , penataannya bisa saja mencontoh daerah lain akan tetapi jangan pula menjiplak. Jangan seperti taman payung misalnya itu sudah terlalu umum dan banyak yang membuat , tapi teminal bulupitu malah mencontohnya. 
semoga tulisan di bawah bisa menjadi inspirasi bagi kabupaten Banyumas untuk lebih mengembangkan potensi wisata sesuai alamnya dan daya dukung lingkungannya. 
copas dari VIVA.co.id – 
  • Enam Taman Bunga Terindah di Indonesia

Kegiatan yang paling menyenangkan ketika memasuki hari libur akhir pekan adalah meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Menghabiskan waktu libur akhir pekan yang berkualitas baik untuk sekadar makan atau berbincang. 
Namun, banyak dari masyarakat di Indonesia yang bingung untuk memilih tempat wisata yang dapat dilakukan bersama dengan anggota keluarga. Kebanyakan dari kita lebih memilih pergi ke mal atau ke wahana bermain, dan hal ini dipandang cara yang paling efektif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. 
Cobalah untuk menciptakan suasana libur akhir pekan yang berbeda dengan berpiknik di taman bunga. Kali ini, VIVA.co.id akan memberikan rangkuman beberapa referensi taman bunga terindah di Indonesia yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga dari berbagai sumber. Berikut ini enam taman bunga terindah di Indonesia.
1. Taman Bunga Sakura, di Cibodas Jawa Barat
Taman Bunga Sakura, di Cibodas Jawa Barat
Masyarakat Indonesia tidak perlu lagi pergi jauh ke Jepang untuk menyaksikan bunga sakura yang berguguran. Bunga sakura dapat tumbuh subur di sini karena taman terletak di kaki Gunung Pangrango, yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan habitat asli dari sakura.  
Berbeda dengan bunga sakura di Jepang yang hanya mekar sekali dalam satu tahun, bunga di taman ini bisa berbunga dua kali dalam satu tahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus, suatu hal yang sungguh menakjubkan. Bunga ini  mekarnya bisa bertahan sekitar empat hari. 
Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat sejenak dari rutinitas kehidupan, tempat ini bisa jadi alternatif untuk berlibur. Anda bisa berpiknik di bawah pohon di tepi danau, dan di tengah hamparan rumput yang hijau dan asri.
2. Taman Bunga Nusantara di Cianjur Jawa Barat
Taman ini memiliki berbagai macam jenis bunga bahkan Anda akan dibuat kagum dengan karya seni bunga yang berbentuk seperti hewan. Tempat ini memiliki sembilan taman yang terdiri dari taman air, taman labirin, taman Bali, taman mediterania, taman palem, taman gaya Jepang, yang menawarkan berbagai jenis tanaman yang berbeda di tiap tamannya. 
Wisatawan dapat berjalan-jalan menikmati keindahan taman, berpetualang di taman labirin hingga memberikan makan angsa, bebek dan flaminggo yang berada di danau yang terdapat di Taman Bunga Nusantara ini. 
3. Taman Bunga Cihideung, Bandung
Tempat ini menjadi pusat wisata argobisnis khsusus budidaya dan pembibitan tanaman hias, maupun tanaman bunga potong, sehingga tempat ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam. Tanaman yang ada di sini bukan hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga ada bunga berasal dari China, Jepang, dan Korea. 
4. Taman Bunga Selecta Malang, Jawa Timur
Taman Bunga Selecta Malang, Jawa Timur
Taman bunga ini menjadi ikon wisata dari kota Malang. Dengan banyak bunga-bunga berwarna-warni membuat taman ini menjadi cantik. Pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kegiatan dalam kawasan ini, seperti kolam renang, flying fox, sky bike, wahana cinema 4D, aquarium, berkuda, dan panahan. Meski panas terik matahari tapi tempat ini tetap memiliki udara yang sejuk.
5. Orchid Garden, Denpasar, Bali
Taman bunga yang banyak menyuguhkan berbagai jenis tanaman anggrek ini sangat terkenal bagi wisatawan asing yang berlibur di Bali. Di sini tumbuh banyak tanaman tropis, seperti Cordylines, Bromeliads, Heliconia, Aroids, Tanaman pitcher (nepenthes) dan banyak lagi.
Di tempat ini pula kita dapat menikmati kopi luwak, selain bunga di sini juga banyak ditemui kodok, kupu-kupu dan berbagai burung yang memberikan kesan tenang. 
6. Oro-oro Ombo di Gunung Semeru
Salah satu tempat menarik bagi para pendaki Gunung Semeru di Jawa Timur ini adalah Oro-Oro Ombo. Tempat ini menjadi tempat yang paling menarik untuk dijadikan latar foto. 
Tempat ini menjadi hamparan bunga berwarna ungu yang dianggap sebagai bunga Lavender. Namun bunga berwarna ungu tersebut bukanlah bunga lavender melainkan verbena brasiliensis, tanaman berumur pendek alias semak tahunan yang tumbuh dari Januari hingga Agustus dengan tinggi dua meter. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Jalan TOL Pejagan /Tegal - Wangon - Cilacap Dalam Tahap Penyusunan FS

Up date info :  Ternyata info terbaru diusulkan bukan dari Tegal tapi dari Pejagan, Yaitu Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap dan Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap


Peta Usulan Program Bina Marga Antar WPS Brebes-Cilacap

 Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap



update info berita ini Minggu 12 Feb 2017, 10:59 WIB Tegal Cilacap Bakal Terbangun Jalan TolDana Aditiasari - detikFinance Sisi Selatan Pulau Jawa bakal kehadiran proyek jalan tol, salah satunya adalah proyek jalan tol Tegal-Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.
"Itu kan tol prakarsa, artinya usulan dari pihak swasta. Usulannya sudah masuk ke kami, mudah-mudahan bisa lelang tahun ini," kata dia dihubungi detikFinance, Minggu (12/2/2017).
Jalan tol ini, kata Herry, diprakarsai oleh BUMN jalan tol, PT Jasamarga (Persero). Jalan tol ini bakal menjadi alternati…

Rencana Jalan TOL Ajibarang Wangon

Dalam perkembangannya rencana pembangunan jalan Tol Ajibarang Wangon terakomodasi dengan disetujuinya Rencana Jalan Tol Tegal Cilacap yang aksesnya dipastikan melewati kota kota ini.

Berdasarkan RTRW Jateng 2009-2029, Kabupaten Banyumas akan dilalui jalan tol Tegal-Cilacap. Rutenya dimulai dari Tegal-Prupuk-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Cilacap. Sedangkan untuk Kabupaten Cilacap akna dilalui Jalan tol Cilacap-Yogyakarta, rutenya dimulai dari Cilacap-Buntu-Sumpiuh-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo, Yogyakarta.
Meskipun tidak melewati Kota Purwokerto, tapi dengan akses yang memadai terutama ke Wangon yang menurut informasi menjadi lokasi TOL Gate , maka tetap berperan signifikan terhadap mobilitas dari Purwokerto ke luar daerah. 
Ini adalah konsekuensi sebuah perkembangan dimana dampak dibukanya TOl Cipali tenyata semakin membuat kawasan Banyumas padat. bahkan yang menjadi pelajaran bersama adalah kasus rusaknya jembatan Comal Pemalang beberapa tahun lalu, mengakibatkan kemacetan parah di Jalur…

Objek Wisata Karang Penginyongan Karangtengah Cilongok

update info






GRAFIKA GROUP KEMBANGKAN WISATA DI KARANG PENGINYONGAN
KAWASAN WISATA KARANG PENGINYONGAN CIPENDOK
LAUTAN BUNGA DI TAMAN PENGINYONGAN
TITIAN KASIH KE PUNTUK ASMARA



[Suara Banyumas] Kawasan Objek Wisata Karang Penginyongan di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, bakal dikembangkan menjadi destinasi wisata dan budaya yang terintegrasi. Tujuannya menarik wisatawan untuk mengunjungi wilayah Banyumas bagian barat. Hal itu diungkapkan budayawan Ahmad Tohari dalam Sosialisasi Pengembangan Taman Wisata dan Budaya Karang Panginyongan, Minggu (17/1). Dia mengatakan, Karang Penginyongan ini diarahkan untuk menjadi kawasan wisata edukatif. Arahnya untuk membentuk karakter kepribadian pengunjungnya. ”Banyumas membutuhkan destinasi wisata dengan konsep yang baru, tidak hanya untuk objek wisata massal. Selain itu, sudah waktunya kantongkantong kebudayaan disiapkan untuk menarik wisatawan. Banyumas butuh usaha pariwisata berbasis alam dan juga pemikiran untuk p…