Langsung ke konten utama

Gojek Purwokerto , Tolong Hadiri Undangan Bupati Banyumas

Melalui Ruang ini saya mewakili Netizen yang netral , menghimbau pihak Gojek Purwokerto untuk bersilaturahmi atau menghadiri undangan Bupati Banyumas agar persoalan yang ada baru baru ini bisa diselesaiakan dengan baik, karena saya mendapat in formasi bahwa Bupati Banyumas bersedia berdialog dengan Pihak Gojek.
Saya Copas dari sumber informasi pertama.

"Diberi kesempatan utk dialog dengan Pak Bupati ttg Gojek"
Beberapa hari terahir Banyumas dihangatkan dengan berita tentang Gojek. Pro kontra keberadaan Gojek menjadi perdebatan panas terutama di sosmed. Kontroversi ini diawali ketika Gojek baru beroperasi beberapa hari di Banyumas kemudian secara tegas di stop oleh Bupati Banyumas.
Keputusan bupati ini bagi pihak yang kontra dianggap sebagai keputusan yang reaktif, tapi sebaliknya bagi yang pro dianggap langkah tepat dalanupaya mencegah timbulnya gejolak sosial di tengah masyarakat.
Kemarin Admin bandafo sempat ngobrol-ngobrol dengan Bupati, dan kami menyampaikan masukan-masukan yang berkembang di Group Bandafo kepada beliau. Ada beberapa point jawaban yang kami rangkum dibawah ini :
Secara prinsip Bupati "Tidak Anti Transportasi Berbasis Aplikasi Online" apalagi jika hal tersebut bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam layanan transportasi.
Jika saat ini Bupati melarang beroperasinya Gojek disebabkan keberadaan Gojek ternyata menyebabkan reaksi dan protes dari masyarakat terutama dari Ojek Konvensiinal, terlebih Gojek beroperasi di Banyumas "TANPA KULONUWUN” dan tdk berkoordinasi secara resmi dengan Pemda Banyumas. Jika saja itu dilakukan, tentu sebelum beroperasi bisa dibahas dan disepakati langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi gejolak dan dampak negatif keberadaan Gojek.
Setelah diberhentikan Operasionalnya, Pemda Banyumas "sudah menggundang" secara resmi Gojek untuk klarifikasi dan duduk bersama akan tetapi sampai hari ini belum ada respon sama sekali dari Gojek
Ada beberapa Opsi menurut Bupati untuk menyelesaikan persoalan ini yaitu , Gojek tetap bisa beroperasi di Banyumas jika bersedia menyepakati beberapa hal seperti : Gojek harus mau merangkul dan memprioritaskan Ojek konvensional terlebih dahulu, jika ada hambatan dan kesulitan bisa dicari solusi dengan menggadeng pihak-pihak terkait, Apalah artinya membuka lapangan kerja baru jika ternyata disisi lain membuat pengangguran baru bagi ojek konvensional. Disini bisa terlihat apakah Gojek hanya semata-mata bisnis atau punya kepekaan sosial juga. Selain itu juga ada Minimum tarif yang disepakati dengan Pemda.dan beberapa hal lainnya.
Jika Gojek tetap tidak memenuhi undangan Pemda untuk klarifikasi dan duduk bersama membahas langkah penyelesaian persoalan diatas, Bupati akan membuat aplikasi dengan mengandeng pihak- pihak yang berkompeten tentu dengan mengedepankan sisi kondusifitas daerah dan sesuai dengan Peraturan perundang undangan yang ada.
Tim Admin
Bandafo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Jalan TOL Pejagan /Tegal - Wangon - Cilacap Dalam Tahap Penyusunan FS

Up date info :  Ternyata info terbaru diusulkan bukan dari Tegal tapi dari Pejagan, Yaitu Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap dan Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap


Peta Usulan Program Bina Marga Antar WPS Brebes-Cilacap

 Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap



update info berita ini Minggu 12 Feb 2017, 10:59 WIB Tegal Cilacap Bakal Terbangun Jalan TolDana Aditiasari - detikFinance Sisi Selatan Pulau Jawa bakal kehadiran proyek jalan tol, salah satunya adalah proyek jalan tol Tegal-Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.
"Itu kan tol prakarsa, artinya usulan dari pihak swasta. Usulannya sudah masuk ke kami, mudah-mudahan bisa lelang tahun ini," kata dia dihubungi detikFinance, Minggu (12/2/2017).
Jalan tol ini, kata Herry, diprakarsai oleh BUMN jalan tol, PT Jasamarga (Persero). Jalan tol ini bakal menjadi alternati…

Rencana Jalan TOL Ajibarang Wangon

Dalam perkembangannya rencana pembangunan jalan Tol Ajibarang Wangon terakomodasi dengan disetujuinya Rencana Jalan Tol Tegal Cilacap yang aksesnya dipastikan melewati kota kota ini.

Berdasarkan RTRW Jateng 2009-2029, Kabupaten Banyumas akan dilalui jalan tol Tegal-Cilacap. Rutenya dimulai dari Tegal-Prupuk-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Cilacap. Sedangkan untuk Kabupaten Cilacap akna dilalui Jalan tol Cilacap-Yogyakarta, rutenya dimulai dari Cilacap-Buntu-Sumpiuh-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo, Yogyakarta.
Meskipun tidak melewati Kota Purwokerto, tapi dengan akses yang memadai terutama ke Wangon yang menurut informasi menjadi lokasi TOL Gate , maka tetap berperan signifikan terhadap mobilitas dari Purwokerto ke luar daerah. 
Ini adalah konsekuensi sebuah perkembangan dimana dampak dibukanya TOl Cipali tenyata semakin membuat kawasan Banyumas padat. bahkan yang menjadi pelajaran bersama adalah kasus rusaknya jembatan Comal Pemalang beberapa tahun lalu, mengakibatkan kemacetan parah di Jalur…

JNE Resmikan Wangon Gateway

Tingkatkan Kecepatan Layanan JNE Resmikan Wangon Gateway
Salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, JNE terus memperkuat berbagai sektor salah satunya infrastruktur dan jaringan. Selain di Bandung, telah mengoperasikan Jakarta Gateway, Surabaya Gateway dan Wangon Gateway. Perluasan infrastruktur pun tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga dilakukan di JNE Medan dan Kantor Perwakilan baru JNE di Batam. Selanjutnya Gateway Makasar .

Peresmian JNE Gateway Wangon (Foto : Edi Romadhon)

















:  Demi meningkatkan kecepatan layanan pengiriman bagi customer, JNE melakukan penambahan infrastruktur. Realisasi dari penambahan infrastruktur tersebut adalah pembangunan Wangon Gateway yang berlokasi Jl Raya Klapagading Rt 04 Rw 08 Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Mohammad Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, dalam sambutannya menyampaikan, setelah peluncuran 7 produk di bulan Februari 2016 yang lalu, pembukaan Gateway Wangon merupakan salah satu wujud pengembangan i…