Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 25 Juli 2017

Pentingnya Membangun Infrastruktur Olahraga

Semoga ada investor yang tetarik membangun dan menanam modal di bidang sport karena potensi daerah ini sangat potensial atau ada perusahaan besar yang membuat program CSR baik semen Bima atau lainnya untuk mengembangkan fasilitas olahraga . Ini sekdar reflexi , beberapa tahun lalu ketika di Purwokerto booming sepatu roda padahal awalnya sepatu roda belum membudaya dan masih menjadi olahraga baru di kota ini bahkan kabupaten sekitarnya. Pemkab Banyumas berinisiatif membangun sarana lapangan khusus di kawasan GOR Satria untuk para pecinta sepatu roda sehingga menjadi ajang hobi dan latihan . Ternyata Impilkasi positifnya ada berupa tumbuhnya klub yang membidangi cabang olahraga ini dan dengan adanya kegiatan yang rutin bisa menumbuhkan dan menjaring atlet yang hasilnya bisa kita lihat dari berita ini.

Basic Kantungi 11 Medali Sepatu Roda Piala Wali Kota Solo IV

Basic Purwokerto menggondol 11 medali pada Kejuaraan Sepatu Roda bertaraf internasional Piala Wali Kota Solo IV 2017, di GOR Manahan Surakarta, Sabtu- Minggu (22-23/7). Medali itu direbut dikategori speed dan standar tujuh keping, pemula empat keping.
Di kategori speed dan standar, medali emas diraih Oriol Jordi Abdad di nomor 1000 m putra under six speed, dan perak digondol Nata Dian Nayaka (300 m putra under six speed). Peraih perunggu Oriol Jordi Abdad (300 m under putra speed), Nata Dian Nayaka (under six 1000 m putra speed), Firsty Jelyta Hazna Fairuz (KU A1000 m putri speed), Frida Putri Alya (KU A 300 m putri standar), dan Yusuf Falih Hakil (KU D 300 m putra standard).
Untuk kategori pemula, roller Alya Nabila Berliana merebut emas 50 m putri, Muhammad Sulthan Al Farizi emas 50 m putra, Zhafran Alif Al-Abiyu perak 50 m putra, dan Carissa Widya Nashita perunggu 50 m putri. Pelatih Basic Vian Andang Pambayun mengatakan, Piala Walikota Solo IV merupakan kejuaraan yang pertama kali diikuti klubnya. Saat itu klubnya mengirim 22 anak.
Sebelumnya anggoat Basic pernah mengikuti lomba, tetapi atas nama sekolah. Pealtih Basic tiga orang, dua yang lain Yano dan Songko. Dia beryukur berkompetisi di kejuaraan tersebut. Meski klub baru, bisa menyumbang medali. Hasil ini menambah semangat untuk lebih maju lagi di even berikutnya. Basic juga akan mengikuti Kejuaraan di Bekasi, pertengahan Agustus.
Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unsoed yang meminjami bus. Piala Wlaikota Solo melobakan katagori pemula, standar dan speed, diikuti sekitar seribu atlet tanah air, dan sejumlah roller dari asing, seperti dari China, Singapura dan Thailand. 
sumber suara merdeka



Raih 3 Medali Emas


 22 pesepatu roda asal Klub Basic Banyumas dalam Kejuaraan Sepatu Roda Internasional Piala Walikota Solo ke-IV yang berlangsung dari 21 hingga 23 Juli 2017 di kompleks Stadion Manahan, Solo, berhasil membawa pulang 11 medali.
Meskipun ke-22 pesepatu roda tersebut tidak mewakili pengurus kabupaten persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia (pengkab Porserosi) Banyumas, namun telah menunjukkan prestasi yang signifikan dengan raihan 3 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu.
3 Medali emas disumbangkan oleh Oriol Jordi Abdad di under six 1000 meter speed putra, kemudian Alya Nabila Berliana, di nomor 50 meter pemula putri, dan Muhammad Sulthan Al Farizi di nomor 50 meter pemula putra.
Untuk 2 medali perak diraih oleh Nata Dian Nayaka di nomor 300 meter speed putra, dan Zhafran Alif Al-Abiyu di nomor 50 meter pemula putra.
Sedangkan 6 perunggu diraih di nomor 300 meter speed putra oleh Oriol Jordi Abdad, kemudian di nomor under six 1000 meter speed putra oleh Nata Dian Nayaka, dan Firsty Jelyta Hazna Fairuz di nomor KU A 1000 meter speed putri, serta Frida Putri Alya di nomor KU A 300 meter standar putri, Yusuf Falih Hakil di nomor KU  300 meter standar putra dan Carissa Widya Nashita di nomor 50 meter pemula putri.
Pelatih Rizky Vian Andang Pambayun sebagai pendamping atlet mengatakan, meskipun sebagai klub sepatu roda baru di Banyumas, sudah dapat mengikuti Kejuaraan di Solo dan menyumbang medali.
”Alhamdulillah sekali kita bisa berkompetisi di kejuaraan tersebut, walaupun kita klub baru, tapi bisa menyumbang medali, mudah-mudahan di even berikutnya, Insya Allah di Bekasi juga kita akan turun lagi bulan pertengahan Agustus, mudah-mudahan juga bisa memperoleh medali lagi", ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Senin (24/7/2017).
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan transportasi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).
"Ya kami sampaikan terima kasih kepada Unsoed atas bantuannya berupa peminjaman bis untuk tim kami", tutur Rizky Vian Andang Pambayun.

Kejuaraan Sepatu Roda Internasional Piala Walikota Solo ke-IV 2017 yang mempertandingkan nomor pemula, standar dan speed tersebut diikuti kurang lebih seribu atlet sepatu roda dari tanah air, dan atlet dari sejumlah negara diantaranya China, Singapura dan Vietnam.
sumber RRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...