Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 27 Juli 2017

Senin, Pembangunan Dimulai Duplikat Jembatan Merah Patikraja

Senin (31/7) mendatang pembangunan duplikat Jembatan Merah Patikraja direncanakan akan dimulai. Dimulainya pembangunan menurut rencana ditandai dengan seremoni peletakkan batu pertama.
“Senin besok, memang rencananya ada peletakkan batu pertama dimulainya pembangunan duplikat Jembatan Merah Patikraja,” jelas Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Akhmad Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (27/7).
Lebih lanjut Akhmad mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Cilacap via Kebasen itu ditargetkan selesai akhir tahun ini. Menurut dia, pihaknya memberikan waktu sampai dengan 200 hari kepada pelaksana untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.
“Target pembangunan jembatan (Duplikat Jembatan Merah Patikraja) sampai 200 hari,” ucapnya. Ia mengatakan, dalam seremoni peletakkan batu pertama pembangunan duplikat Jembatan Merah Patikraja, Bupati Banyumas Achmad Husein dijadwalkan akan hadir, dan melakukan peletakkan batu pertama.
Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, pembangunan duplikat Jembatan Merah Patikraja ditargetkan selesai akhir tahun 2017. “Sudah tandatangan kontrak, sebenatar lagi akan ada groundbreaking, sebab target (pembangunan duplikat Jembatan Merah) sudah harus selesai akhir tahun ini,” jelasnya, baru-baru ini.
Nantinya, lanjut dia pemerintah pusat akan membantu proses pembangunan jembatan itu, yakni dengan membantu bangunan bagian atas air jembatan tersebut. Dengan adanya bantuan itu, Pemerintah Kabupaten Banyumas tinggal mengerjakan bagian bawah jembatan.
Seperti terlihat di lokasi Pemkab Banyumas gencar menyosialisasikan rencana pembangunan jembatan tersebut, salah satunya menggunakan media baliho. Baliho yang terpasang bergambar foto Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, yang dibawahnya terdapat gambar desain, dan lokasi jembatan yang akan dibangun. sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar