Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 18 Juli 2017

SMK Aryasatya Teknologi Patikraja

SMK Arsyasatya Teknologi Patikraja berlokasi antara Notog dan Jembatan dekat Pasar Patikraja , membuktikan bahwa peran swasta sangat penting , bagi dunia pendidikan dan perkembangan daerah di Kabupaten Banyumas. Selain sekolah ini, di Wangon ada SMK Sriwijaya yang juga dikembangkan oleh swasta ( kalau tidak salah milik Astra juga) . Jadi bisa saja merupakan CSR yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga . Tentu ini kabar baik disaat adanya sebaian masyarakat yang menuntut agar fasilitas antar daerah seimbang, salah satunya fasilitas pendidikan sekolah tingkat menengah. 


SMK Aryasatya Teknologi Patikraja yang baru diresmikan tanggal 13 Mei 2017 dan mengusung motto Kualitas Adalah Kami membuka pendaftaran siswa baru mulai tanggal 1 juni s/d 30 juni 2017. Sebagai sekolah binaan Yayasan Toyota dan Astra, SMK Aryasatya Teknologi Patikraja mengusung konsep mengembalikan sistem link and match sebagai sistem kendali kualitas lulusan SMK dengan standar kebutuhan manpower di dunia industri yang terus berkembang melalui program pendidikan sistem ganda (PSG). Hal ini sejalan dengan program Yayasan Toyota dan Astra yang akan menjadikan sekolah binaannya sebagai source atau sumber perekrutan manpower untuk perusahaan jaringan Toyota dan Astra seperti Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra International Toyota Sales Operation, Astra Otopart dan lain sebagainya. SMK Aryasatya Teknologi juga mengembangkan kerjasama dengan dealer-dealer resmi dibawah Toyota Astra Motor seperti Auto2000, Astrido, Nasmoco, Plaza Toyota, Anzon Toyota, Agung Toyota, Tunas Toyota dan lain sebagainya. Kepala SMK Aryasatya Teknologi Sudito SPd mengatakan, kerjasama ini selain bertujuan untuk penyaluran lulusan sebagai teknisi di dealer-dealer tersebut juga untuk penyelarasan sistem pendidikan di sekolah dengan kebutuhan SDM di dunia industri otomotif. Sehingga lulusan SMK Aryasatya benar-benar siap untuk bekerja di dealer-dealer tersebut. “Kerjasama SMK dan dunia industri mutlak diperlukan demi mencetak lulusan-luluda yang kompeten sesuai standar industri. Bayangkan betapa besar biaya yang harus dikeluarkan Toyota untuk melatih calon karyawannya supaya siap kerja,padahal seharusnya itu sudah didapat di SMK,”jelasnya. Baru-baru ini kepala bengkel Nasmoco Toyota Magelang, Subhan Firdaus mendaftarkan putra ke 2 nya yang baru lulus SMP ke SMK Aryasatya Teknologi. “Saya percaya kepada SMK Aryasatya Teknologi sebagai salah satu sekolah binaan Toyota dan Astra akan mampu mencetak teknisi teknisi handal yang kompeten dan siap bekerja di dealer-dealer resmi Toyota, oleh karena itu saya percayakan pendidikan putra saya di sini,” ungkap Subhan Firdaus.

Sumber: http://radarbanyumas.co.id/smk-aryasatya-teknologi-patikraja-buka-pendaftaran-siswa-baru/
Copyright © Radarbanyumas.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar