Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 07 Juli 2017

Jalan Menuju Underpass Jensoed Ditangani

Rp 8 Miliar untuk Pembebasan Lahan


Tahun ini Pemkab Banyumas mulai menangani jalan akses menuju Underpass Jenderal Soedirman dari sisi timur.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Irawadi mengatakan, akses menuju Underpass Jenderal Soedirman (Jensoed) terbagi dua yakni dari sisi timur, dan dari sisi barat.
Sisi timur, lanjutnya menjadi kewenangan Pemkab Banyumas, sementara sisi barat menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. “Sisi timur, masih akan kita bebaskan terlebih dahulu, sebelum dilakukan pembangunan,” jelasnya, kemarin.
Ia mengatakan, mengenai pembebasan lahan saat ini masih dalam proses. Adapun pembebasan lahan untuk pembangunan jalan akses itu, ditargetkan selesai tahun ini. Hal itu karena pekerjaan pembangunan jalan akses, juga akan dimulai tahun ini. “Untuk pembebasan lahan yang akses dari barat, oleh PT KAI karena itu aset milik PT KAI,” ujarnya.
Anggaran
Dikatakan, untuk melakukan pembebasan lahan Pemkab Banyumas telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar, yang akan digunakan untuk membayar lahan milik masyarakat. “Fisik akan kita awali tahun ini untuk jalan aksesnya,” tuturnya. Sebelumnya, pembangunan fisik underpass akan dilakukan oleh pemerintah pusat. Mengenai waktu pembangunan, dikatakan Irawadi akan dilakukan tahun ini juga.
“Untuk keperluan pembangunan Underpass Jalan Jenderal Soedirman, saat ini sudah ada alokasi anggaran sebesar Rp 24 miliar,” ucapnya, barubaru ini. Dengan demikian, lanjutnya pembangunan fisik underpass, hanya tinggal menunggu waktu saja.
Menurutnya yang pasti sesuai rencana, underpass Jalan Jenderal Soedirman akan dibangun tahun ini. “Karena fisik (underpass) oleh pusat, tentu kapan akan dimulai pusat yang lebih tahu, tapi yang pasti dalam waktu dekat,” tandasnya.
sumber Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar