Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Membany...

Kamis, 13 Juli 2017

Pemkab Siapkan Dua Selter PKL

 Shelter Kebondalem / Pasar Sarimulyo
wp-1495780221770.jpeg
Shelter GOR Satria
img-20170608-wa0014.jpg
Shelter Situmpur
img-20170608-wa0015.jpg

Setelah merampungkan penataan PKL Kebondalem dan Jalan Jenderal Soedirman, Pemkab Banyumas kembali akan melanjutkan penataan di lokasi lain. Pemkab akan menyiapkan selter di kawasan GOR Satria Purwokerto dan Pasar Situmpur di Jalan Pramuka.
Kabid Pasar dan PKL Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag), Rojingun, mengatakan, pihaknya sedang menyusun konsep bangunannya. Pembangunan selter PKL paling cepat baru akan dilakukan tahun depan. “Sekarang sedang proses penyusunan detailed engineering design terlebih dahulu, penyusunannya belum lengkap 100 persen. Kalau DED sudah selesai, nanti baru diketahui angka untuk pembangunan gedungnya,” katanya, kemarin.
Empat Bulan
Dia mengatakan, tahun ini tidak memungkinkan dilakukan pembangunan selter. Pasalnya, jika anggaran diusulkan melalui anggaran perubahan, waktunya sangat sedikit. Padahal, proses pembangunan paling tidak membutuhkan waktu sekitar empat bulan.
“Apabila pada anggaran perubahan tahun ini dikasih, akan kami kerjakan langsung. Tapi kemungkinannya juga kecil, karena harus ada proses lelang dan sebagainya, waktunya tidak cukup karena butuh proses,” ujar dia.
Menurut rencana, kata dia, selter PKL di kawasan GOR Satria akan dibangun di lahan eks TK Pembina. Di lokasi tersebut akan didirikan sekitar 35 kios yang diperuntukkan bagi PKL yang kerap berjualan di trotoar depan GOR. Konsep serupa juga akan diterapkan pada selter PKL yang kini berdiri Pasar Situmpur.
Jumlah serta luasan kios akan disusun menyesuaikan dengan lokasi dan jumlah PKL yang berada di sekitar lokasi tersebut. Sebelumnya, Kepala Dinperindag Yunianto menyatakan, tidak akan sewenang-wenang dalam melakukan penataan PKL. Sebelum melakukan penataan, pihaknya berkomitmen akan menyiapkan selter yang laik untuk merelokasi PKL.
“Tugas kami adalah menata dan membina PKL. Kami akan menempatkan para pedagang di tempat yang laik. Kami akan membuat selternya dulu, diharapkan nanti para pedagang nonformal itu menjadi pedagang formal, bukan di pinggir jalan,” kata dia. 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar