Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Sabtu, 22 Juli 2017

Purwokerto Tuan Rumah HUT IMBI, Transaksi Bisnis Capai Miliaran Rupiah




Selama tiga hari lalu, jalan protokol di Purwokerto dipadati ratusan sepeda motor gede (moge). Mereka memeriahkan event Baturaden Bikes Week yang digelar dalam rangaka HUT Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) ke-30. Meski ini event perdana bagi Purwokerto, tapi IMBI Banyumas terbilang berhasil melaksanakannya. Lebih penting lagi, akibat event ini, transaksi ekonomi ataupun bisnis yang terjadi mencapai miliaran rupiah. 

Seorang penggemar Moge yang juuga artis ibukota Ari Wibowo mengatakan, “Sambutan di Purwokerto ini sangat hangat, semoga Purwokerto dapat mengadakan acara seperti ini lagi,” katanya kepada Radarmas. PENUH Peserta Baturaden Bike Week saat akan start Rolling Thunder dari Pelataran pendopo Si Panji Purwokerto. Ketua IMBI Banyumas dr Iman Solichin menuturkan, dirinya bersyukur Baturaden Bike Week mendapat apresiasi dan pujian dari ratusan peserta. Ini membuktikan jika Purwokerto berhasil tampil sejajar dengan kota besar seperti Jogja ataupun Bandung. 

IMBI Banyumas juga terbilang mampu menyajikan event berkelas nasional. “Terimakasih untuk dukungan warga Banyumas,” kata dia. Lebih jauh dr Iman menuturkan, transaksi yang terjadi selama tiga hari lalu memang mencapai miliaran rupiah. Namun yang tak kalah membanggakan ialah bahwa Banyumas di kalangan penggemar Moge sudah dikenal sebagai tempat yang berpotensi wisata, kuliner dan mampu menggelar event besar. “Harapan kami, ini menjadi momentum pemerintah daerah merangkul pihak komunitas, khususnya motor besar untuk ikut memajukan Banyumas,” tandasnya. 

Pada Sabtu lalu, usai Rolling Thunder Baturraden dan kembali ke Hotel Java Heritage, rombongan pun mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti bikers moge sendiri dan warga sekitar. Malam harinya, band blues yang sudah go international, Gugun Blues Shelter juga ikut menyemarakkan acara ini.

Sumber: http://radarbanyumas.co.id/purwokerto-tuan-rumah-hut-imbi-transaksi-bisnis-capai-miliaran-rupiah/
Copyright © Radarbanyumas.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar