Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Senin, 03 Oktober 2016

Saksi Mata Perjalanan Taman Balekemambang

Jauh sebelum Taman Balekemambang Purwokerto ramai menjadi tempat rekreasi dan lokasi foto selfi seperti sekarang. Bahkan lokasi ini rencana diperluas hingga 27 hektar. Kami Tim SSCI Purwokerto tanpa kenal lelah , menjadi bagian dari proses perubahan ini, jauh sebelum menjadi RTH, saat ada kabar sebuah tempat pembuangan sampah direncanakan dibangun taman berkonsep air. Untuk dijadikan wahana wisata buatan di dalam kota Purwokerto. Kami mendokumentasikan proses itu mulai dari tahap 1 dan 2. Bahkan hari2 pertama menjelang launching ke publik sebagai RTH.

Dalam perjalanannya TBK sukses sebagai objek wisata artifisial di Purwokerto yang menghasilkan PAD lebih besar dari pada beberapa objek wisata yang sudah ada terlebih dahulu. Dan akhirmya menjadi bagian dari rencana green city, yaitu pemenuhan 20 persen RTH perkotaan dengan menyatukan lahan disekitarnya yang mana sekitar belasan hektar sudah merupakan milik pemkab Banyumas.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar