Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 03 Oktober 2016

Saksi Mata Perjalanan Taman Balekemambang

Jauh sebelum Taman Balekemambang Purwokerto ramai menjadi tempat rekreasi dan lokasi foto selfi seperti sekarang. Bahkan lokasi ini rencana diperluas hingga 27 hektar. Kami Tim SSCI Purwokerto tanpa kenal lelah , menjadi bagian dari proses perubahan ini, jauh sebelum menjadi RTH, saat ada kabar sebuah tempat pembuangan sampah direncanakan dibangun taman berkonsep air. Untuk dijadikan wahana wisata buatan di dalam kota Purwokerto. Kami mendokumentasikan proses itu mulai dari tahap 1 dan 2. Bahkan hari2 pertama menjelang launching ke publik sebagai RTH.

Dalam perjalanannya TBK sukses sebagai objek wisata artifisial di Purwokerto yang menghasilkan PAD lebih besar dari pada beberapa objek wisata yang sudah ada terlebih dahulu. Dan akhirmya menjadi bagian dari rencana green city, yaitu pemenuhan 20 persen RTH perkotaan dengan menyatukan lahan disekitarnya yang mana sekitar belasan hektar sudah merupakan milik pemkab Banyumas.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...