Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Senin, 10 Oktober 2016

Kembangan Potensi Wisata, Digelar Lomba Lintas Bukit

Quote suaramerdeka.com :
Dalam rangka mengembangkan potensi Wisata di Desa Wisata Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, pemuda Desa Tambaknegara menyelenggarakan Lomba Lintas Bukit Pinus di Objek Wisata Tirta Husada Kalibacin, Sabtu (8/10).
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Muntorichin meminta para peserta agar selalu menjaga kelestarian kehidupan hayati yang akan dilalui oleh Peserta.
“Jadikan ajang ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan bahwa keindahan alam merupakan ciptaan Tuhan yang harus dijaga, dirawat dan dilestarikan oleh semua pihak,” katanya dalam sambutan upacara pembukaan. Dia berharap, usai kegiatan, potensi wisata dapat digalakkan oleh Pemerintah Desa Tambaknegara.
Baik potensi hutan, budaya dan Sungai Serayu dengan baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Desa Tambaknegara. Kegiatan diikuti 90 tim yang terdiri atas unsur pelajar, masyarakat, pecinta alam, dan sukarelawan. Dalam Lomba Lintas Bukit Pinus ini, setiap peserta berjalan naik turun bukit di sebelah barat Sungai Serayu dengan jarak tempuh 15 Km.
Adapun kriteria penilaian adalah ketepatan waktu, keutuhan tim dan ketepatan jawaban di pos. Kabid Pariwisata Dinporabudpar, Deskart Setyo Djatmiko mengatakan, panitia memutuskan tiga juara. Juara I-III, PA Caldera Rawalo, tim rescue Taruna Siaga bencana (Tagana) Banyumas, dan tim shelter Tagana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar