Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Jumat, 28 Oktober 2016

Karya Guru SD Banyumas Masuk Enam Terbaik Sayembara Penulisan Cerita Anak

Quote suaramerdeka.com :
Guru SD 1 Purwodadi, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Heri Suritno, meraih penghargaan dari Kemendikbud berkat karya tulisnya tentang cerita anak berbasis kearifan lokal dengan judul “Memanggil Bidadari”.
Bersama dengan lima penulis lainnya, ia akan menerima penghargaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, Jumat (28/10), di Hotel Mercure Cikini Jakarta, bertepatan dengan puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2016. Heri Suritno mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan berita acara No 2749/G3.3/BS/2016 tanggal 14 Oktober lalu. Keseluruhan ada enam guru yang karya tulisnya dinobatkan sebagai yang terbaik dan mendapatkan penghargaan.
Sedangkan tim jurinya dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Keenam guru itu antara lain Aldino Adry Baskoro (Sekolah Alam Minangkabau, Padang Sumatera Barat) dengan judul “Alam Terkembang Jadi Guru”, Sabir (SD Plus Al Ashri Telkomsel, Makassar Sulses) berjudul “Lemari Ajaib”, Fransina Dewi (SD Jatiasih V Bekasi) dengan judul “Balada Bedug Mushola”.
Kemudian Andi Makkaraja (SD 317 Borong Sulsel) berjudul “Kisah Sebuah Buku Kuno”, Kamelia (SDIT Cordova Samarinda Kaltim) dengan judul “Kuyupnya Anak Tambangan” dan Heri Suritno (SD 1 Purwodadi Kecamatan Tambak, Banyumas) dengan judul “Memanggil Bidadari”.
‘’Total secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti lomba ada sebanyak 1.427 peserta. Dari jumlah itu dipilih enam karya terbaik untuk menerima penghargaan,’’ jelas dia yang juga menjabat sebagai kepala sekolah tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar