Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Kamis, 06 Oktober 2016

Pekerjaan Konstruksi Digarap Tahun Depan Jembatan Patikraja - Kebasen

Quote suaramerdeka.com :
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM), saat ini masih fokus menyelesaikan desain jembatan penghubung Patikraja – Kebasen, yang melintasi Sungai Serayu. Menurut Kepala Dinas SDABM Banyumas, Irawadi, selain mempersiapkan desain, tahun ini diharapkan proses pembebasan tanah, untuk pembangunan jembatan tersebut juga dapat diselesaikan.
Ia mengatakan, mengenai pekerjaan konstruksi, bila desain dan pembebasan lahan sudah diselesaikan tahun ini, maka konstruksi dapat dikerjakan tahun depan. “Saat ini masih desain, dan pembebasan tanah, konstruksi tahun depan,” ucapnya, kemarin.
Dijelaskan, jembatan baru tersebut, akan dibangun di samping jembatan lama. Secara ukuran nantinya jembatan baru didesain lebih lebar, sehingga dapat dilalui kendaraan dari dua arah. Saat ini, jembatan penghubung Patikraja – Kebasen yang melintasi Sungai Serayu tidak dapat dilewati kendaraan roda empat dari dua arah. Kondisi itu membuat pengendara harus bergantian saat akan melintas.
Rangka Baja
Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Banyumas Achmad Taufik, mengatakan secara umum desain jembatan tersebut nantinya akan ditopang dua pilar. Jembatan dengan lebar 7 meter itu strukturnya akan menggunakan rangka baja.
Adapun panjang jembatan direncanakan 125 meter. Selama ini dua kecamatan tersebut hanya dihubungkan dengan sebuah jembatan kecil yang melintasi Sungai Serayu. Lebih lanjut ia mengatakan, jika jembatan yang baru selesai dibangun, badan jembatan yang lama tetap akan dibiarkan. Hanya saja, akses menuju jembatan yang lama akan ditutup agar orang tidak melintas di jembatan yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...