Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 24 Oktober 2016

Batik Pringmas Siap Dipasarkan ke Mancanegara

Quote suaramerdeka.com :
Kelompok Usaha Bersama (KUB) Batik Pringmas Desa Papringan, Kecamatan Banyumas, tengah menyiapkan produk untuk dipasarkan ke mancanegara melalui pameran produk.
Kelompok perajin batik rencananya akan mengikuti pameran produk ke India pada pertengahan November. “Kami sedang menyiapkan produk berkualitas untuk menarik minat konsumen luar negeri,” kata Wakil Ketua KUB Batik Prapringan, Iin Susiningsih, kemarin. Produk yang dibawa pameran antara lain, produk batik tulis warna alam, batik tulis warna sintetis, batik cap dan batik jumputan.
Jumlah batik yang akan dbawa sekitar 100 lembar. Sebagian batik yang akan dipamerkan memiliki motif khas negara India. “Kami akan membawa batik motif tokoh pewayangan seperti pandawa lima dan anoman obong,” ujar Iin. Selain persiapan ke luar negeri, kata Iin, pada akhir Oktober KUB Batik Pringmas juga tengah menyiapkan diri mengikuti pameran di Surabaya. Pameran ini difasilitasi Bank Indonesia.
Batik yang akan dipamerkan sudah dikirim dan pihaknya membawa 280 lembar kain batik. Lebih lanjut Iin mengatakan, agenda pameran baik tingkat regional maupun nasional selalu diikuti untuk mengenalkan produk asli Banyumas ke masyarakat luas.
Apalagi hasil, transaksi penjualan pada pameran menggiurkan. “Pada pameran di Jakarta September lalu kami mampu menjual sekitar 80an lembar dengan nilai transaksi sekitar 44 juta. Kami harap pameran berikutnya nilai transaksinya akan meningkat lagi,” katanya.
Manajer Unit Akses Keuangan dan UMKM Bank Indonesia Purwokerto yang juga menjadi pendamping KUB Pringmas, Noeniek Reediati belum lama ini mengatakan, selama tiga tahun terakhir permintaan kain batik terus meningkat. Sebelumnya, pesanan kain batik hanya 30 lembar, namun sekarang sudah mencapai 100 lembar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar