Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 31 Oktober 2016

Pasar Desa Online Diluncurkan

Quote suaramerdeka.com :
 Pemerintah Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, meluncurkan website pasar online untuk memasarkan produk-produk milik masyarakat desa.
Salah satu perangkat Desa Melung, Margino, kepada wartawan, mengatakan, melalui pemasaran online di situs www.pasarmelung.id, produk desa dapat bersaing dan dapat dibeli secara langsung oleh konsumen, sehingga mampu memutus mata rantai tengkulak.
”Dengan pemasaran online, petani bisa langsung menjual produknya dengan konsumen,” katanya, Sabtu. Pasar onlineini, sambung dia, untuk menggiatkan serta memberi motivasi kepada masyarakat desa berwirausaha serta meningkatkan kapasitas usahanya. Adapun produk-produk yang dapat dipasarkan melalui media internet, antara lain produk kerajinan, makanan olahan, serta hasil pertanian dan holtukultura, seperti pisang, kerajinan bambu, jamur dan sayur.
Kepala Desa Melung, Khaerudin, menambahkan, Desa Melung selama ini sudah dikenal sebagai desa berbasis internet. Media internet digunakan agar masyarakat secara adil mendapatkan informasi dari mana pun. ”Media internet ini juga dapat membantu masyarakat memasarkan produknya yang dapat dipantau selama 24 jam dan dibaca oleh calon pembeli,” katanya.
Pasar online Desa Melung, sambung dia, selain dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Melung, juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha desadesa tetangga untuk memasarkan produk- produk unggulannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...