Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 12 Januari 2016

Wisata Alam, Andalan Baru Warga di Purwokerto


(KRjogja.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Senin (11/1/2016) membangun akses jalan menuju empat curug yang akan dijadikan wisata alam di desa setempat. Keempat curug yang akan dijadikan wisata alam yakni Curug Carang, Brenjang, Gagak, dan Orak Arik.
Kepala Desa Kemutug Kidul, Kardi Darwanto, kepada KRjogja.com menjelaskan, dari empat wisata alam curug itu memiliki keindahan, dan panorama alam yang bagus. "Diharapkan nanti akan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat desa,” katanya.
Dijelaskan untuk membangun wisata alam, akan disipakan dana Rp 986.360.000. Dana sebanyak itu akan dianggarkan melalui dana desa tahun 2017.
"Rencana anggaran pembangunan wisata merupakan hasil musyawarah perencanaan dan pembangunan desa (Musrembangdes), dan sudah masuk dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB)," ungkapnya.
Dari dana tersebur selain membangun akses jalan, nantinya juga membangun agro wisata disekitar pintu masuk jalur wisata empat curug, untuk menambah pilihan pengunjung.
Sejak tahun 2014 wisata alam keempat curug itu yang sudah diketahui banyak orang. Pengunjung tertarik sebab tempatnya yang sejuk, alamnya juga masih sangat terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar