Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 26 Januari 2016

RTH Mersi Tahap II

Jogging Track hingga Bangku Taman

FOTO AFasilitas di RTH Mersi
PURWOKERTO – Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Kelurahan Mersi akan dilanjut tahun ini. Untuk pembangunan tahap kedua, fokus melanjutkan pembangunan tahap pertama tahun 2015 lalu.
Dari pantauan Radarmas, RTH Mersi yang berlokasi di lapangan Mersi sudah dilengkapi dengan jogging track, bangku taman, serta tembok keliling. Selain itu, penanganan lapangan agar tidak tergenang juga sudah selesai digarap pada pembangunan tahap I.
Kepala DCKKTR Kabupaten Banyumas Andri Subandrio memastikan pembangunan RTH Mersi akan dilanjutkan tahun ini. Namun saat ini pihaknya masih menunggu dokumen penggunaan anggaran (DPA), sehingga belum dapat menyebutkan pasti anggaran yang akan digunakan.
“Tahun ini kita lanjut. Namun masih menunggu DPA-nya turun,” ujarnya.
Sebelumnya dikatakan, untuk tahap II sudah mengusulkannya beberapa pekerjaan untuk melengkapi RTH Mersi. Seperti pavingisasi jalan masuk, tanaman atau taman keliling, termasuk saluran air.
Dijelaskan, pembangunan RTH Mersi untuk menambah persentase RTH yang ada di wilayah Perkotaan Purwokerto. Pasalnya, saat ini persentase RTH di Purwokerto belum mencapai 20 persen dari total wilayah.
“Iya, itu salah satu upaya untuk menambah ruang terbuka hijau yang ada di Purwokerto,” tegasnya.
Seperti diketahui, wilayah Kelurahan Mersi khususnya wilayah sekitar lapangan langganan banjir. Oleh karena itu, selain untuk menangani genangan, pembangunan lapangan Mersi yang dilengkapi dengan fasilitas RTH diharapkan dapat mengurangi dampak genangan air. Khususnya pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar