Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 26 Januari 2016

Penanganan Drainase Tahun 2016

Drainase Tak Mampu Tampung Air

RUSAK  Drainase yang ada di Jalan Jendral Sudirman bakal dinormalisasi. DIMAS PRABOWORADARMASPURWOKERTO – Penanganan saluran drainase tahun 2016 ini dianggar Rp 4 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan perbaikan drainase baru, serta beberapa pekerjaan normalisasi drainase di wilayah perkotaan Purwokerto.
Kasi Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan DCKKTR Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri menjelaskan, beberapa penanganan drainase yang akan dilakukan meliputi saluran drainase yang berada di pinggir jalan maupun di pemukiman warga. Salah satu pembangunan drainase yang dilakukan yaitu melanjutkan pembangunan drainase di wilayah perempatan Karangjambu.
“Disana akan ada perbaikan drainase ke arah selatan. Agar aliran air tidak terlalu besar, khususnya yang menuju arah barat yang masuk ke Sungai Jurig,” jelasnya.
Tidak hanya itu, untuk ruas Jalan Jenderal Soedirman rencananya juga akan dilakukan normalisasi drainase. Sebab, tidak semua aliran air masuk ke dalam saluran drainase saat hujan turun. “Padahal dimensi drainase masih cukup untuk menampung debit air. Sehingga perlu normalisasi untuk membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan tersebut,” katanya.
Hal serupa juga akan dilakukan pada drainase di ruas Jalan Soeparno. Menurutnya, selain normalisasi drainase juga akan dilakukan pembangunan sumur resapan pada titik-titik tertentu. “Kita masih melakukan survei untuk menentukan titik-titik tersebut, termasuk drainase di Jalan Martadireja. Sisanya akan kita lakukan penanganan drainase di perkotaan Purwokerto, baik di permukiman maupun di ruas jalan lain,” tegasnya.
Seperti diketahui, sampai saat ini masih ada 40 titik genangan air yang ada di wilayah Purwokerto. Berdasarkan masterplan penanganan drainase, rencananya tahun ini penanganan beberapa titik genangan air akan kembali dilakukan secara bertahap.


http://sitoneizer.blogspot.co.id/2016/01/main-drain-perkotaan-purwokerto.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar