Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 22 Januari 2016

Trotoar jalur Ajibarang-Wangon

Warga Berharap Dibangun Trotoar

BANYUMAS-Pelebaran jalan nasional yang menghubungkan antara Ajibarang dengan Wangon, terutama melewati Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang, ternyata memicu masalah baru.
Sebab tidak adanya trotoar sebagai ruang bagi pejalan kaki. Warga Pancasan berharap pemerintah membuat trotoar di jalur tersebut.   Kepala Desa Pancasan, Ali Syaifurrohman mengatakan, saat ini trotoar sangat dibutuhkan oleh warga saat berjalan di jalur tersebut.     Sebab saat ini di sepanjang jalan Pancasan terlihat sudah tidak ada lagi trotoar. Badan jalan bahkan sekarang ini sangat dekat dengan tembok keliling rumah warga, jalan gang, hingga lokasi sentra kerajinan genteng.
“Warga berharap agar ada semacam trotoar atau yang lain. Hal ini penting untuk keselamatan dan keamanan warga saat beraktivitas di jalan,”jelasnya.
Menurutnya, dengan adanya pelebaran jalan jalur Ajibarang-Wangon akan semakin ramai. Apalagi jalur tersebut merupakan jalur industri besar. Selain pelebaran jalan, seharusnya pemerintah juga memikirkan fasiltas keselamatan dan keamanan pengguna jalan lainnya.
“Kami berharap pasca ini ada pembuatan fasiltas lainya seperti trotoar ataupun jembatan penyeberangan khususnya untuk anak-anak sekolah yang ada di Pancasan. Kami berharap pemerintah memikirkan hal ini, apalagi di Pancasan ini cukup ramai kendaraan pengangkut barang karena memang merupakan desa industri genteng,ungkapnya.
Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, pihaknya akan berusaha mengusulkan hal tersebut kepada pemerintah. Terkait dengan usulan trotoar jalan nasional Ajibarang-Wangon di Pancasan, Husein meminta kesanggupan warga khususnya yang berada di tepi jalan untuk bisa menghibahkan tanahnya untuk trotoar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar