Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 15 Januari 2016

Petani Berharap Nikmati Air Sungai Serayu

Petani Berharap Nikmati Air Sungai Serayu


14 January 2016 Radar Banyumas
Menaikkan air Sungai Serayu ke sawah yang ada di Desa Dawuhan, menjadi mimpi para petani di wilayah itu. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait realisasi harapan mereka itu.
Ketua Gabungan Kelompok Tani Desa Dawuhan, Sarijo mengatakan, ketika musim kemarau, sawah di Desa Dawuhan kesulitan air dan tak bisa ditanami.
Karena permasalahan tersebut, petani berharap suatu saat bisa menikmati air sungai serayu yang dinaikkan ke Desa Dawuhan. “Kami punya mimpi menaikkan air sungai serayu ke sawah di desa kami, jadi ada mesin yang menaikkan air ke Dawuhan,” ujarnya.
Sarijo menjelaskan, petani sebenarnya sudah mengajukan bantuan ke dinas terkait, tapi dia belum tahu pasti kapan impian petani dapat segera terwujud. “Kami ajukan embung dulu, katanya alat-alatnya sudah ada. Dari Kementerian Pertanian juga sudah sampai ke sini, untuk melihat lokasi. Realisasinya kapan, belum tahu,” ujarnya
Dengan adanya mesin penyedot air itu, menurut dia bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil. Dia beranggapan bahwa dengan pasokan air yang cukup, nantinya dapat menambah area persawahan lagi di Desa Dawuhan.
“Lahan sawah didataran rendah sekarang ini semakin berkurang karena dibuat bangunan, seperti perumahan. Tetapi ketika pasokan air di sini tercukupi, saya yakin area persawahan akan tambah,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar