Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 06 Januari 2016

Jalan Pancasan-Sawangan Diminta jadi Jalan Kabupaten

Lagi lagi peresmian jembatan kali Tajum. kali ini di Pancasan Ajibarang kali Datar......


Warga dan Pemerintah Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang meminta agar jalan penghubung Pancasan-Sawangan yang sedang dibangun dapat ditingkatkan statusnya menjadi jalan kabupaten.
Kepala Desa Pancasan, Ali Syaifurrohman mengatakan, akses jalan baru yang berada di jalan Sabrangsari menuju Desa Pancasan itu kini telah dibuka sejak setahun terakhir. Sebagian jalan yang terhubungkan oleh Jembatan Sungai Datar itu juga sudah diaspal dan sudah sering dilalui sepeda motor.
“Sisanya sekitar sepanjang dua kilometer tersebut masih berupa jalan tanah dan beberapa waktu lalu telah dilebarkan dan dibuka dengan gotong royong warga dan bantuan dari alat berat dari Seme Bima,” jelasnya usai acara peresmian Jembatan Sungai Datar, kemarin.
Menurut Ali, jalan tersebut juga penting untuk memecah kepadatan hingga kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur Ajibarang-Wangon. Apalagi seperti diketahui jalur tersebut kini telah menjadi jalur nasional yang ramai oleh kendaraan industri, perdagangan, pendidikan dan sebagainya.
Mendengar permintaan dan permohonan dari warga dan pemerintah desa Pancasan, Bupati Banyumas, Achmad Husein berjanji akan memperjuangkan terkait peningkatan jalan penghubung Pancasan Sawangan. Iapun akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada hal tersebut kepada pihak terkait, termasuk juga untuk pengaspalan dan pembenahan jalan tersebut.

suaramerdeka.com -5 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar