Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 28 Januari 2016

Wilayah Lumbir Rawan Kecelakaan

Puluhan Titik Rawan Kecelakaan

Berada di Wilayah Lumbir
BANYUMAS-Jalur Wangon-Lumbir, terutama di wilayah Grumbul Prompong Desa Karanggayam Kecamatan Lumbir yang ambles, saat ini sudah mulai ditangani.
Namun pengguna jalan harus mewaspadai jalur tersebut mengingat beberapa titik rawan kecelakaan berada di wilayah tikungan wilayah Kecamatan Lumbir.
Kaposlantas Wangon Aiptu Sutrisno, Rabu (27/1) pagi mengatakan,  sejak ambles beberapa minggu lalu, jalur selatan masuk Grumbul Prompong ambles. Sehingga dampak dari amblesnya jalan tersebut membuat separuh jalan ditutup.
“Walaupun sudah ada penanganan jalan rusak di Prompong, tetapi pengendara  roda empat atau lebih dan sepeda motor harus mewaspadai jalur tersebut. Dengan kondisi jalan yang mulus dan sedikit menikung, pengendara, jangan lengah dan tetap waspada,”ujarnya.
Selain di Prompong, beberapa titik wilayah rawan kecelakaan mulai masuk wilayah perbatasan Wangon dengan Lumbir sampai perbatasan Lumbir dengan Kabupaten Cilacap. Tikungan tajam ditambah jalan aspal hotmix yang mulus, menjadikan wilayah tersebut sering terjadi kecelakaan.
“Banyak tikungan tajam dan arus lalu lintas yang padat membuat seluruh wilayah masuk Lumbir rawan lakalantas. Untuk itu, pengguna jalan harus tetap hati-hati saat melintas di jalur selatan,”himbaunya.
Sementara itu, jalan rusak dan berlubang di jalur Ajibarang-Purwokerto  sudah diperbaiki. Namun, lubang yang sempat ditanam pohon pisang oleh warga sudah kembali rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar