Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 25 Januari 2016

Trotoar Rusak sejumlah kota kecamatan di wilayah Banyumas Bagian Barat

Trotoar Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Trotoar Rusak Tak Kunjung DiperbaikiBANYUMAS-Kerusakan trotoar di sejumlah kota kecamatan di wilayah Banyumas Bagian Barat, terus dikeluhkan warga dan pejalan kaki.Titik kerusakan trotoar terdapat di Kecamatan Wangon, Jatilawang, Cilongok dan Ajibaran.
Hingga kini, belum ada penanganan atau perbaikan yang dilakukan instansi terkait. Padahal troroar di sejumlah lokasi seperti Beberapa titik seperti di trotoar barat Pasar Cilongok, trotoar dari pertigaan lampu merah Ajibarang sampai SPBU yang rusak cukup parah.
Juga di Wangon, kerusakan terlihat dari terminal Wangon sampai perempatan Poslantas. Warga maupun para pelajar dan pejalan kaki sering dibuat resah. Terlebih, selama ini, kawasan itu terkenal sebagai salah satu wilayah dengan arus lalulintas  yang padat.
Salah satu warga Ajibarang, Kurniawan  (33) mengatakan, kerusakan trotoar di Ajibarang terlihat mulai terjadi dari gerbang masuk Ajibarang tepatnya di dekat Sungai datar sampai ke wilayah SPBU dan RSUD Ajibarang.
Jika kondisi ini terus dibiarkan, dia dan warga lainnya khawatir akan membahayakan para pengguna jalan.
“Banyak bagian trotoar yang sudah rusak seperti paving blok yang terkelupas. Ini membuat pejalan kaki m tidak nyaman saat melintas. Terutama jam sekolah seperti jam pulang, trotoar banyak digunakan pelajar untuk berjalan pulang,”kata Kurniawan, Jumat (22/1).
Untuk wilayah Kecamatan Wangon, sejumlah trotoar yang rusah sampai mengkhawatirkan pejalan kaki  berada di perempatan Terminal Wangon tepatnya disebelah tempat warung makan utara jalan.
Di sana, terlihat trotoar berlubang. Jika malam hari, pejalan kaki harus ekstra waspada supaya tidak sampai terperosok. Kepala Unit Kebersihan dan Pertamanan Ajibarang, Catur Hari Susilo mengatakan, beberapa trotoar di wilayah UKP Ajibarang memang sudah rusak, terutama kondisi paving blok yang mengelupas.
“Kami akan mengajukan perbaikan trotoar ke Dinas. Karena hampir semua trotoar di wilayah UKP Ajibarang rusak,”jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar