Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 15 Januari 2016

Jalur Hijau Pasar Wangon Steril Pedagang

Jalur Hijau Steril Pedagang

14 January 2016 |Radar Banyumas,

WANGON-Sejak ditertibkan bulan Oktober tahun lalu, ratusan pedagang jalur hijau di Pasar Wangon sudah menempati tempat relokasi. Namun sampai saat ini pihak pasar terus melakukan pemantauan karena dikhawatirkan ada pedagang yang membandel dan kembali membuat lapak di jalur hijau.
Kepala Pasar Wangon, Krisianto mengatakan, sejak penertiban pada 12 Oktober 2015 pihaknya terus melakukan pemantauan, terutama saat dini hari saat pedagang mengawali berjualan.
“Kami tidak ingin kecolongan dengan pedagang yang kucing-kucingan berjualan di jalur hijau saat dinihari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, setiap hari terutama pada pukul 03.00 sampai 06.00, ada pemantauan khusus,”jelas Krisianto, baru-baru ini.
Menurut dia, saat jam rawan tersebut bukan tidak mungkin dilakukan pedagang yang sebelumnya ditertibkan terutama yang tidak mengantongi Surat Penempatan Pedagang (SPP).
Pada jam tersebut juga dianggap menjadi peluang pedagang nakal karena belum ada petugas yang datang, tetapi selama ini pihaknya menempatkan petugas pada jam rawan.
“Bisa saja mereka menganggap petugas belum ada, makanya kami tetap tempatkan petugas. Pedagang yang dulu ditertibkan yang tidak punya SPP yang harus mendapat pengawasan ekstra,”tegasnya.
Terkait waktu bagi pedagang yang tidak punya SPP, Krisianto menjelaskan, setiap hari mulai pukul 03.00 sampai 06.00, pedagang menempati lorong pasar.
Tetapi lebih dari jam tersebut harus segera membereskan barang dagangan karena pukul 06.00 sampai siang banyak pengunjung yang mulai masuk ke pasar.
“Sampai saat ini, terkait waktu sudah dipatuhi seluruh pedagang. Namun kami tidak ingin kecolongan, sekali lagi pemantauan dan pengawasan terus kami lakukan setiap hari,”imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar