Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Selasa, 31 Mei 2016

Soal Akses Jalan Warga Pasirmuncang, KAI Siap Memfasilitasi


Suara Banyumas
Foto: istimewa
Foto: istimewa
PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PT KAI Daop V Purwokerto akan memfasilitasi keinginan warga Kelurahan Pasirmuncang, Purwokerto Barat. KAI akan mengkomunikasikan keinginan warga agar dibuatkan jembatan penyeberangan kepada pihak terkait.
Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono, menjalaskan proyek pembangunan rel ganda merupakan tanggungjawab dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan Satuan Kerja (Satker). “Pengerjaan rel ganda tanggungjawab dari Ditjen Perkeretapaian yang dilaksanakan Satker, PT KAI tidak terlibat langsung dalam. Kalau ada permintaan dari warga nanti kami akan membantu mengkoordinasikannya,” jelasnya, Kamis (26/5).
Seperti diberitakan, akses jalan warga Kelurahan Pasirmuncang, Purwokerto Barat terancam terputus akibat proyek rel ganda. Jalan itu merupakan penghubung warga di belahan barat dan timur yang terpisah rel Kereta Api.
Lurah Pasirmuncang, Mujono, mengatakan wilayajnya terpisah rel Ketera Api. Di sisi timur terdapat tiga RW yakni, RW I,II dan III, sedangkan di sisi barat terdapat empat RW, yakni RW IV, V, VI dan VII dengan total penduduk sebanyak 6.500 jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar