Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 10 Mei 2016

Menhub Jonan Pastikan Purwokerto Punya Bandara Tahun Depan



Menhub Jonan mengungkapkan, pemerintah akan membangun Bandar Udara (Bandara) Wirasaba di Purwokerto, pada tahun ini/Ilustrasi


JAKARTA
 - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengungkapkan, pemerintah akan membangun Bandar Udara (Bandara) Wirasaba di Purwokerto, Jawa Tengah pada tahun ini. Diperkirakan, bandara tersebut akan selesai pada tahun depan.


Dia menjelaskan, Bandara Wirasaba tersebut saat ini adalah Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Wirasaba. Meskipun nantinya akan beroperasi secara komersil, namun lahan tersebut tetap milik TNI AU.



"2016 sudah akan perbaiki tapi tidak banyak dan selesai 2017. Saya itu kalau bangun seperti itu, satu tahun selesai. Sekarang namanya Pangkalan Udara TNI AU Wirasaba, tetap milik TNI AU. Kan hanggarnya di sini. Ini runway, kita bikin terminal di sini. Jadi kayak Adisucipto, Halim gitu," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/5/2016).



Menurutnya, Wirasaba merupakan proyek infrastruktur yang akan dikerjakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Proyek ini bukan garapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Bandara Kulon Progo.



Kapasitas bandara tersebut, sambung mantan Bos KAI ini, tidak akan terlalu besar. Diperkirakan, bandara tersebut akan mampu menampung 2.000 hingga 3.000 penumpang per harinya, atau sekitar 1 juta per tahun.



"Wirasaba itu dikerjakan pemerintah, bukan BUMN. Tidak banyak lah (kapasitasnya), 2000-3000 penumpang per hari, kapasitas 1 juta per tahun. Udah banyak itu. Itu jauh dari Kulon Progo," tandasnya.
http://ekbis.sindonews.com/read/1107217/34/menhub-jonan-pastikan-purwokerto-punya-bandara-tahun-depan-1462800421

Pastikan Bandara Purwokerto Selesai 2017

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan memastikan pengembangan Bandara Wirasaba Purwokerto akan rampung pada 2017. Saat ini, bandara tersebut masih tetap menjadi pangkalan udara TNI AU.
"Wirasaba itu dikerjakan pemerintah, bukan BUMN," kata Jonan di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (9/5/2016).
Jonan melanjutkan, rencana pengembangan Bandara Wirasaba Purwerto nantinya akan sama dengan Halim Perdanakusuma dan Adi Sutjipto yang tetap ada pangkalan udara TNI AU dan juga komersilnya. "Nanti dibangun (terminalnya), sekarang belum," katanya.
Jonan menuturkan, awal pengembangan Bandara Wirasaba sudah dilakukan pada tahun ini, dengan kapasitas penumpang sekitar 2.000 sampai 3.000 penumpang per hari atau sekitar satu juta penumpang per tahunnya.
"2016 sudah akan perbaiki tapi enggak banyak. Selesai 2017. Saya itu kalau bangun gitu itu 1 tahun selesai," tandasnya.
(mrt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar