Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 17 Mei 2016

Underpass PURWOKERTO Ditarget Selesai 2017


SmCetakSuara Banyumas 
Kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sekitar perlintasan kereta api Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, diharapkan bisa teratasi tahun depan.
Hal itu karena rencana pembangunan underpass, ditarget selesai pada 2017. “Tahun 2017 harus selesai pembangunannya, dan pada tahun ini perencanaan underpass juga harus selesai, karena pembangunan fisik akan dimulai 2017,” ucap Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Banyumas, Irawadi, kemarin.
Ia mengatakan, terkait dengan realisasi underpass Jalan Jenderal Soedirman, saat ini pihaknya memang berupaya melakukan percepatan perencanaan. Salah satunya terkait dengan desain, yang ditargetkan selesai tahun ini. “Pada anggaran perubahan mendatang, akan kita selesaikan perencanaan underpass,” kata dia.
Mengenai desain underpass, secara garis besar disebutkan, nantinya underpass akan berada di sisi selatan jalan eksisting (Jalan Jenderal Soedirman). Dengan demikian nantinya, akan ada jalan memutar ke arah selatan untuk dapat melewati underpass tersebut.
Rp 22 Miliar
Dikatakan, selain desain underpass, Pemkab Banyumas juga akan menyiapkan studi kelayakan proyek tersebut. Bukan itu saja, nantinya Pemkab Banyumas juga akan menyediakan kajian lingkungan terkait dengan pembangunan underpass. Hal itu kata dia, sebagai bagian dari nota kesepahaman antara Pemkab Banyumas dengan pemerintah pusat.
Dalam kesepahaman itu, nantinya pemerintah pusat mendapat tuga untuk membebaskan lahan milik PT KAI, serta melakukan pembangunan fisik. Diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22 miliar untuk membangun Underpass Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto.
Salah seorang warga, Kusuma mengatakan, jika underpass terealisasi ia yakin bisa mengatasi kemacetan. Kondisi itu bisa terwujud bila desain bagus, sehingga nantinya underpass tidak banjir, seperti underpass lain di Banyumas, yang sering tergenang air. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar