Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 10 Mei 2016

Jalan (Damkar) Wangon Rusak Tak Kunjung Diperbaiki


Saat Hujan Selalu Tergenang Air
WANGON radarbanyumas -Hujan deras yang mengguyur wilayah Wangon Sabtu (7/5) malam lalu, menyebabkan jalan di samping Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Wangon tergenang air sampai 20 sentimeter.
BHL 1
Hal itu disebabkan kondisi jalan yang lebih rendah dari saluran air di sekitar lokasi, akibatnya akses warga terganggu.
Salah satu warga setempat, Salimi mengatakan, lambatnya penanganan jalan rusak di depan rumahnya sejak dua tahun yang lalu, menyebabkan kondisi jalan bertambah parah terutama saat hujan turun.
Beberapa waktu lalu, sebelum hujan Sabtu (7/5), kondisi jalan terendam air sampai meluap hampir ke rumah warga.
“Puncaknya pada Kamis (4/5), saat hujan deras air yang mengalir di selokan meluap ke jalan. Bahkan rumah saya yang di dekat jalan hampir ikut terendam. Kemudian  Sabtu (7/5), juga terjadi hujan deras dan kondisinya tidak separah dua hari sebelumnya, namun jalan terendam air,”jelas Salimi.
Warga lainnya, Samsiah mengatakan, jalan desa yang setiap hari dilalui saat beraktivitas kondisinya sudah rusak berat. Bahkan, belum ada penanganan dari pihak terkait dengan kondisi jalan yang berlubang dan aspal mengelupas.
“Satu tahun lebih kalau hujan turun seperti sungai dan jika tidak turun hujan banyak debu. Kami berharap ada penanganan jalan tersebut karena aktivitas warga serta anak sekolah terganggu setiap hari,”jelas Samsiah.
Kepala Desa Klapagading Kulon, Karsono menjelaskan, jalan desa sepanjang 200 meter memang kondisinya rusak parah. Pihak desa sudah mempriorotaskan perbaikan pada tahun ini. Dia berharap warga sabar menunggu perbaikan jalan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar