Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 18 Mei 2016

Pasar Burung Peksi Bacingah Purwokerto dibuat dua lantai

Cegah Kemacetan, Pasar Burung Dipugar Total

 Suara Banyumas 
Foto: Istimewa
Menurut rencana, Pasar Burung Peksi Bacingah Purwokerto akan direnovasi tahun ini. Renovasi dilakukan untuk mencegah kesemrawutan lalu lintas yang kerap terjadi di Jalan Kongsen, khususnya saat hari Minggu.
Kabid pasar dan PKL Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dinperindagkop) Banyumas, Amrin Ma’ruf, menjelaskan, berdasarkan desain yang telah disusun, pasar itu akan dibuat dua lantai. Bangunan juga akan dimundurkan menyesuaikan Garis Sempadan Bangunan (GSB).
“Dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED) kami melibatkan seluruh pihak yang terkait. Dinas-dinas terkait kami libatkan, kemudian pemerintah kelurahan, termasuk para pedagang, petugas kemanan dan petugas parkir yang ada di situ,” katanya, Rabu (18/5).
Dia mengatakan lantai dasar akan digunakan untuk area parkir kendaraan roda dua. Kemudian bagian depan pasar, dapat dimanfaatkan untuk area parkir kendaraan roda empat. Saat ini area parkir memanfaatkan badan jalan karena tidak tersedia area parkir khusus.
Adapun anggaran untuk pembangunan pasar itu dialokasikan sebanyak Rp 2,3 miliar yang bersumber dari ana Alokasi Khusus (DAK) 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar