Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 20 Mei 2016

Bandara Wirasaba Masuki Proses Teknis Administratif

Suara Banyumas
 Proses pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Wirasaba menjadi bandara komersil terus berjalan. Setelah Detail Enginering Desain (DED)-nya rampung, saat ini sedang tahap penggarapan teknis adminstratif di pusat.
“Jalan terus, sekarang sedang proses teknis administratif. Visibilitinya sudah, kemudian kita jalan. Pak menteri (Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, red) kemarin bilang jalan terus,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi Purbalingga, Rabu (18/5).
Sembari berjalan, pihaknya akan bersama-sama Pemkab secara bertahap mengerjakan hal-hal teknis yang mungkin dikerjakan seperti infrastruktur dan pembebasan lahan untuk perpanjangan landasan pacu. Harapannya sisi administrasi itu bisa secepatnya diselesaikan sehingga pemerintah bisa segera bekerja membangun sarana prasarana itu. “Cuma memang, kalau saya hitung jadwalnya, untuk pembangunan fisik bandara paling bisa selesai 2017,” katanya.
Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengatakan, mengungkapkan, pemerintah akan membangun Bandar Udara (Bandara) Wirasaba di Purbalingga, Jawa Tengah pada tahun ini. Diperkirakan, bandara tersebut akan selesai pada tahun depan.
Meskipun nantinya akan beroperasi secara komersil, namun lahan tersebut tetap milik TNI AU. Pengelolaannya pun akan seperti Bandara Adisucipto atau Halim Perdana Kusumah. Kapasitas bandara tersebut tidak akan terlalu besar. Diperkirakan, bandara tersebut akan mampu menampung 2.000 hingga 3.000 penumpang per harinya, atau sekitar 1 juta per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar