Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 25 Mei 2016

Suasana Tempo Dulu kantor Kecamatan Banyumas Dipertahankan

 Suasana Tempo Dulu Dipertahankan

Radar Banyumas 
Sebagai tempat bersejarah, bangunan kantor Kecamatan Banyumas masih kental dengan suasana tempo dulu. Pembuatan taman baru di halaman kantor Kecamatan Banyumas juga akan disesuaikan dengan aslinya.

“Ada gaya tanaman topiari seperti pada jaman dahulu,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Deskart S Jatmiko ,
Pembuatan taman tersebut masih dalam persiapan lelang karena anggarannya lebih dari Rp 200 juta. Pagu anggaran pembangunan taman tersebut memang besar, yaitu Rp 2 miliar. Dia memaparkan, luas taman yang akan dibangunan sekitar 2.500 meter persegi.
Menurut Deskart, dengan adanya taman di halaman belakang akan menambah nilai sejarah pada area kantor Kecamatan Banyumas. “Punya wisata sejarah,” paparnya.
Tak hanya kantor Kecamatan, potensi pariwisata lain juga tersedia di Kecamatan Banyumas. Tidak terkecuali Taman Angkasa yang berada di Desa Binangun yang kini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat.
Di Banyumas juga terdapat klenteng Boen Tek Bio Banyumas, serta Sungai Serayu. Potensi lain yang ada di Kecamatan Banyumas juga masih banyak, antara lain kerajinan dan makanan khas seperti batik Papringan maupun mino.
“Harapan kami wisatawan betah berlama-lama di Banyumas karena banyak tempat yang bisa dikunjungi,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar