Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 11 Mei 2016

Pengadaan Sistem Aplikasi PPDB Online di Banyumas

Pengadaan Sistem Aplikasi Telan Rp 3 Juta

 Suara Banyumas 
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)
PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kabupaten Banyumas yang pada tahun ini akan kembali diterapkan, memberikan konsekuensi bagi sekolah untuk melakukan pengadaan sistem aplikasinya.
Bahkan agar mendapatkan aplikasi tersebut, sekolah harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 3 juta lebih.  Hal tersebut menjadi beban bagi sebagian sekolah, khususnya sekolah swasta yang memiliki keterbatasan anggaran dana.
”Untuk PPDB online, tahun ini sekolah harus membeli sistem aplikasi kepada pihak operator dengan harga Rp 3,3 juta.  Meski bisa memakai dana BOS, tetapi bagi kami sekolah swasta cukup berat,” kata Eka Bahtiar, guru sekolah swasta di Purwokerto.
Bagi sekolah swasta, dana sebesar itu cukup berarti.  Apalagi saat ini sekolah sedang berjuang untuk mendapatkan peserta didik setiap kali ada kegiatan penerimaan peserta didik baru.
”Daripada untuk membeli sistem aplikasi, bagi kami sekolah swasta lebih baik dana itu digunakan membeli banner dan brosur-brosur untuk menjaring siswa baru,” katanya.
Menurut dia, terkait dengan rencana Dinas Pendidikan yang kembali akan menggelar penerimaan siswa baru secara online, beberapa waktu lalu pihak sekolah sudah dikumpulkan. ”Dalam pertemuan tersebut, pihak dinas menginventarisasi sekolah mana saja yang akan mengikuti kegiatan PPDB online,” ungkapnya.
Sementara ditemui terpisah Kasubag Bina Program Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Ari Kusyono, mengatakan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan penerimaan siswa baru secara online, sekolah harus mengeluarkan anggaran dana sekitar Rp 3 juta untuk menyewa sistem aplikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...