Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Selasa, 10 Mei 2016

Omzet Pedagang Watu Meja Naik 50 Persen



Watu Meja Makin Jadi Favorit
BANYUMAS radarbanyumas -Libur panjang sejak Kamis (5/5) lalu membuat destinasi wisata banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya di  Watu Meja di Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen. Pengunjung yang datang melonjak, dan omzet pedagang pun naik hingga 50 persen.
foto a
Salah seorang pedagang, Wasiti (38) mengatakan, pengunjung Watu Meja mengalami pengingkatan. Biasanya dia hanya bisa membawa pulang uang sekita Rp 50 ribu.
Saat ramai, Wasiti bisa mengantongi lebih dari Rp 100 ribu. “Kalau ramai begini penghasilannya naik, sehari bisa dapat lebih dari Rp 100 ribu,” ujarnya.
Wasiti menjelaskan, air minum dan makanan bisa mudah terjual saat pengunjung ramai. Menurut dia, pengunjung yang datang dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
“Yang berkunjung bukan hanya sekelompok anak muda, tapi rombongan keluarga juga banyak,” jelasnya. Pedagang lain, Sri mengatakan, pada hari-hari biasa dagangannya sepi pembeli. Saat hari libur dan banyak pengunjung, pendapatannya pun meningkat. “Kalau ramai penjualannya lumayan,” ungkapnya.
Salah seorang penjaga, Dias (18) mengatakan, pengunjung Watu Meja melonjak sejak Kamis lalu. Dalam satu hari pengunjung yang datang lebih dari 100 orang.
Bahkan pengunjung selalu ada terus menerus mulai pagi hingga malam hari. “Kadang ada yang mau camping malam hari. Tapi harus izin dulu di pos satu,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar