Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 19 Mei 2016

Jalur Lingkar Ajibarang Mulai Diperbaiki

Kendaraan Berat Jadi Pemicu Kerusakan, 

Kendaraan Berat Jadi Pemicu Kerusakan, Jalur Lingkar Ajibarang Mulai Diperbaiki


BANYUMAS-Proses perbaikan jalur lingkar Ajibarang, mengakibatkan kendaraan berat tidak bisa melintasi jalur tersebut. Namun kendaraan kecil seperti roda dua dan mobil pribadi, masih bisa melalui jalur tersebut Perbaikan jalan beton sepanjang 1,7 kilometer itu, dimulai Rabu (18/5). Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas SDABM Banyumas Ruswanto menjelaskan, pelaksanaan perbaikan jalan lingkar mulai dari SPBU Ajibarang sampai depan pasar Ajibarang hampir dua kilometer akan berjalan sekitar satu bulan mendatang.
Kendaraan roda dua dan maupun mobil pribadi masih bisa melintas di jalur tersebut karena pihaknya memberlakukan sistem contra flow supaya kendaraan bisa melintas.
“Namun untuk kendaraan berat tidak bisa melintas, sedangkan kendaraan roda dua dan pribadi masih bisa melintas dengan sistem arus kendaraan contra flow atau melawan arus. Tidak ada penutupan jalur secara total, kendaraan masih bisa melintas,”jelas Ruswanto.
Dia mengungkapkan, rusaknya jalan disebakan kendaraan yang melintas lebih dari 8 ton. Setiap hari, truk dengan muatan sampai 20 ton melintas jalur lingkar hingga menyebabkan jalan menjadi rusak.
“Perbaikan ini sudah kali ketiga. Kami tambal jalan yang rusak dengan beton yang sudah diberi kontruksi dua kali lipat supaya tidak cepat rusak. Pada perbaikan pertama dan kedua perbaikan jalan rusak dengan aspal,”jelasnya.
Dia berharap perbaikan yang dikerjakan sampai satu minggu dan waktu pemeliharaan selama tiga minggu tersebut, sudah selesai sebelum arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar