Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 21 September 2016

TNI Bangun Jalan Tembus Sokaraja – Patikraja


Pembukaan TMMD Sengkuyung

Quote suaramerdeka.com:
TNI akan membangun jalan tembus dari Sokaraja menuju Patikraja. Pembangunan jalan tersebut dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung.
Menurut Dandim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, pelaksanaan TMMD Sengkuyung kali ini dilaksanakan di wilayah Desa Wiradadi Kecamatan Sokaraja. Dalam kegiatan TMMD, lanjutnya akan dilaksanakan beberapa program antara lain fisik dan nonfisik.
”Untuk fisik di antaranya kita akan membangun jalan tembus dari wilayah Desa Wiradadi Kecamatan Sokaraja, menuju Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja,” jelasnya, seusai upacara pembukan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan di Lapangan Desa Wiradadi, Selasa (20/9). Jalan yang akan dibangun menurutnya memiliki panjang sekitar 1,7 kilometer, dengan lebar sekitar 2,5 meter.
Disamping membangun jalan, program fisik lain yang dilakukan, lanjutnya adalah bedah rumah tidak layak huni, renovasi pos kamling, serta renovasi musala. Disamping itu juga akan membangun talut. Pelaksanaan program fisik tersebut, akan dilakukan oleh sekitar 168 personel TNI yang dibantu masyarakat.
”Bedah rumah tidak layak huni akan dilakukan sebanyak lima unit rumah. Pelaksanaannya, dilakukan bersama Baznas Banyumas,” tuturnya. Lebih lanjut ia mengatakan, disamping melakukan program fisik juga terdapat program nonfisik.
Adapun program-program tersebut berupa pasar murah, serta penyuluhan-penyuluhan baik tentang KB, tentang pertanian, dan tentang nasionalisme, serta patriotisme. Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan kedatangan rombongan di Desa Wiradadi bertujuan membantu pembangunan di desa.
”Yang menggelar acara ini adalah pak tentara, yang mau ikut membantu membangun desa,” ujarnya. Salah satu warga RT 2 RW 1 Desa Wiradadi Sokaraja Jumirah mengaku gembira desanya diberi perhatian lebih oleh pemerintah. ”Senang, apalagi ada pasar murah, saya dapat kupon buat membeli sembako yang harganya murah,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar