Entri yang Diunggulkan

Penataan Kota Kecamatan Wangon & Kemungkinan Perluasan Urban

Wangon adalah sebuah kota kecamatan yang lokasinya cukup strategis karena menjadi persilangan jalur utama lalu lintas di jalur selatan...

Jumat, 30 September 2016

KUB Batik Papringan Ikuti Pameran Produk

Quote suaramerdeka.com :
Kelompok Usaha Bersama (KUB) Batik Pringmas, Banyumas, kembali akan mengikuti pameran produk tingkat nasional. Pameran ini menjadi agenda penting sebagai sarana mempromosikan produk ke masyarakat luas.
Sekretaris KUB Batik Pringmas, Sri Subarkah mengatakan, pameran difasilitasi perusahaan swasta skala nasional. Pameran produk akan digelar pada 4 hingga 9 Oktober 2016 di Jakarta. ”Kami sekarang ini sedang rutin mengikuti pameran untuk mengenalkan kerajinan batik kepada masyarakat Indonesia,” katanya kemarin.
Ia menambahkan, jenis produk yang telah disiapkan untuk diikutkan pada pameran, antara lain batik tulis warna alam, batik tulis sintentis, batik kombinasi dan batik cap. ”Kami harap batik Banyumas semakin dikenal luas, sehingga akan berdampak pada omzet penjualan,” ujar dia.
Wakil Ketua KUB Batik Prapringan, Iin Susiningsih menambahi saat sekarang ini kelompok sedang fokus pada peningkatan produksi batik tulis, karena persediaannya mulai menipis. ”Sekarang kami mulai dari awal lagi karena barang yang dipamerkan sebelumnya banyak dibeli pengunjung,” katanya. Kain batik tulis yang diproduksi adalah motif Banyumasan, seperti sidamukti, sidaluhur dan babon angrem.
Adapun kombinasi warna hanya dua yaitu coklat dan hitam. ”Motif pakem Banyumasan ini yang paling diminati konsumen. Kombinasi dua warna ini memiliki nilai seni tinggi dan terlihat lebih elegan,” ujar dia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar