Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 05 September 2016

Bekas Terminal Dijadikan Bursa Mobil Bekas

suaramerdeka.com
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Bulupitu Purwokerto melengkapi fasilitas area parkir dan ruang rekreasi di halaman terminal dengan menggelar bursa mobil bekas setiap hari Minggu. Uji coba awal dilakukan, kemarin.
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo), Prabowo Edy Santoso mengatakan, peluang tersebut diambil untuk memfasilitasi ruang temu antara penjual dan pembeli untuk mobil-mobil bekas. “Kalau dilakukan di sini (halaman terminal) suasananya lebih santai karena tempatnya teduh dan luas.
Jadi ini sekaligus cocok untuk wisata keluarga. Biar kesan terminal itu makin dekat dengan berbagai kalangan masyarakat dan bisa untuk aktivitas apa saja yang positif,” katanya, kemarin. Fasilitasi tersebut dilakukan, karena ada permintaan warga masyarakat ikut memanfaatkan ruang terbuka di halaman terminal untuk kegiatan jual-beli mobil.
Sebelumnya, sudah banyak fasilitas yang sudah dilengkapi. Misalnya arena mainan anak-anak, pernak-pernak lampu lampion, raman edukasia, taman lalu lintas, ruang baca serta ruang untuk foto selfie untuk tempat-tempat bersejarah dunia.
“Ini semua kami arahkan supaya terminal makin dikenal sebagai tempat yang menyenangkan, bukan menakutkan yang masih dipahami sebagian masyarakat. Kita juga masih membuka masukan untuk peningkatan fasilitas, terutama yang ada nilai edukasi, menghibur dan bisa memberikan kontribusi pendapatan ke kas daerah,” katanya.
Ketua Paguyuban Penjual Mobil Bekas Banyumas (Pamormas), Hartoyo menggambarkan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, sekarang penjualan mobil bekas meningkat. Ini artinya, minat masyarakat masih ada kendati banyak keluaran mobil-mobil baru dari berbagai merk.
“Tahun lalu rata-rata sebulan paling laku sampai 150 unit, sekarang sampai 200 unit. Ini menandakan bahwa minat masyarakat untuk membeli mobil bekas masih cukup menjanjikan di sini,” katanya. Mobil yang dicari, lanjut dia, paling banyak tempat duduknya tujuh atau untuk keluarga.
Dengan difasilitasi event bursa mobil setiap hari Minggu di terminal, katanya, diharapkan bisa menaikkan daya beli mobil bekas. “Saat ini banyak keluaran mobil baru dengan harga yang terjangkau, ikut menjadi salah satu faktor penurunan angka penjualan mobil bekas,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar