Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 28 September 2016

DED Pasar Pon Ditarget Rampung Tahun Ini

Quote suaramerdeka.com:
Pasar Pon direncanakan akan direnovasi, dan detailed engineering design (DED) atau rancangan detail teknisnya diharapkan rampung tahun ini.
Menurut Kepala Bidang Pasar dan PKL Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Dinperindagkop) Banyumas, Amrin Makruf, untuk saat ini rencana renovasi pasar Pon memang baru sebatas menyusun DED. “DED sedang dibuat saat ini, tahun ini mungkin baru DED saja,” jelasnya.
Ia mengatakan setelah DED selesai, pihaknya akan mengupayakan anggaran pembangunannya. Karena itu, lanjutnya pembangunan fisik dari renovasi Pasar Pon kemungkinan paling cepat pada 2018. Dikatakan, dalam renovasi tersebut salah satu hal yang diperhatikan yakni terkait penyediaan lokasi untuk pedagang burung.
Sebab, kata dia Pasar Pon berdasar sejarahnya merupakan sebuah pasar burung di Purwokerto. Saat ini pedagang burung di Purwokerto masih dipusatkan di Pasar Burung Peksi Bacingah yang sedang direnovasi, namun demikian pasar tersebut diwacanakan dijadikan pasar umum, yang menjual aneka komoditas, tidak hanya burung.
Sebelumnya, karena terkendala hujan pembangunan Pasar Peksi Bacingah baru mencapai 29 %. Pembangunan pasar tersebut ditargetkan selesai dua bulan mendatang. Amrin mengatakan, proses pembangunan yang memerlukan waktu cukup lama adalah proses mengeringkan beton.
Sementara itu, pembangunan Pasar Peksi Bacingah yang dimulai beberapa bulan lalu menelan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar. Terkait pembangunan yang masih berlangsung, para pedagang sementara dipindahkan ke lokasi penampungan yang ada di sebelah barat pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...