Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Jumat, 12 Februari 2016

Semen Bima Office

Project: Semen Bima Office













SEMEN BIMA Video Profile






PT. Sinar Tambang Arthalestari (PT. STAR) adalah pemilik dan produsen Semen Bima. Pabrik Semen Bima yang dibangun diatas lahan seluas 43 Hektar, dimana peletakan batu pertama (ground breaking) dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyu yang di dampingi oleh Bupati Banyumas Mardjoko berlokasi di Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang, Banyumas pada tanggal 8 Oktober 2012 berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan semen nasional secara merata.
Disamping itu PT. Sinar Tambang Arthalestari juga memiliki dan mengelola tambang Limestone dan Clay untuk kebutuhan sumber daya produksi. Pembangunan pabrik Semen Bima di awali dengan perencanaan yang matang serta perijinan yang lengkap sehingga pembangunan pabrik berjalan dengan lancar. PT. Sinar Tambang Arthalestari sudah mengantongi berbagai izin yang berkaitan dengan tata laksana penambangan maupun pembangunan pabrik, meliputi : rekomendasi teknis usaha pertambangan atau izin usaha pertambangan (IUP) eksplorasi mineral bukan logam dari Gubernur Jateng, IUP eksplorasi dari Bupati Banyumas, serta izin prinsip penanaman modal dari Badan Koordinasi Penanaman Modal; perubahan izin lokasi pembangunan pabrik dari BPMPP Kabupaten Banyumas, dan dokumen-dokumen lain yang diperlukan.
PT. STAR sebagai pengelola dan investor juga sudah mengantongi izin kelayakan lingkungan hidup kegiatan pembangunan pabrik semen terpadu dan izin lingkungan atas kegiatan pembangunan pabrik semen terpadu yang paling penting keberadaan pabrik tersebut sudah sesuai dengan Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup, Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RKL-RPL) serta RTRW Kabupaten Banyumas.
Diharapkan keberadaan pabrik Semen Bima dapat memberikan dampak lanjutan (multiplayer effect) terhadap perkembangan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ajibarang dan Kabupaten Banyumas serta meningkatkan peran pembangunan nasional pada umumnya.
Pembangunan pabrik Semen Bima merupakan proyek nasional yang sangat didukung oleh Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

  Bisnis.com , - PT Sinar Tambang Arthalestari (STAR), produsen semen Bima, memulai pengembangan line 2 dari pabrik di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Komisari STAR, Urip Timuryono mengatakan pemancangan tiang perdana bagi lanjutan pengembangan itu diharapkan mampu menggenjot kapasitas produksi pabrik. Dengan begitu, perseroan mampu secara maksimal mendukung program pemerintah dalam menggenjot pembangungan infrastruktur. "Ground breaking line 2 akan memaksimalkan kapasitas pabrik dan mendukung pembangunan infrastruktur nasional," ujarnya di sela-sela seremoni groundbreaking line 2, Jumat (29/5). Urip menuturkan melalui pengembangan kapasitas produksi, pihaknya mampu berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan semen nasional. Apalagi, saat ini kebutuhan semen nasional mencapai 65 juta ton per tahun. Dia menambahkan operasionalisasi pabrik secara penuh ditargetkan pada Oktober tahun ini. Data yang dihimpun Bisnis.com, proyek pengembangan pabrik perdana diresmikan pada Oktober 2012 oleh Gubernur Jawa Tengah saat itu, Bibit Waluyo. Dengan perkiraan nilai investasi mencapai Rp2,3 triliun, pabrik semen yang berlokasi di Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, berkapasitas produksi 2 juta ton per tahun. Adapun, areal proyek meliputi kawasan seluas 360 ha dan mencakup belasan desa di Kecamatan Ajibarang dan Gumelar. Line 2 Pabrik Semen Bima di Ajibarang Mulai Dibangun Jum'at, 29 Mei 2015,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...