Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Rabu, 10 Februari 2016

Kantor Dindukcapil Direhab 2 lantai plus basement

Kantor Dindukcapil Bakal Direhab

FOTO APURWOKERTO – Tahun ini, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) akan direhab. Pasalnya, bangunan yang ada saat ini kapasitasnya sudah overload terutama ketika pelayanan sedang ramai.
Kepala Seksi Pembinaan Teknis Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Banyumas Imam Wibowo ST mengatakan, dengan anggaran Rp 4 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas, gedung pelayanan Kantor Dindukcapil akan direhab menjadi dua lantai dan ditambah basement untuk parkir kendaraan.
“Semua untuk menunjang pelayanan. Gedung pelayanan Dindukcapil akan direhab menjadi 2 lantai plus basement parkir dengan luas kurang lebih 1.000 meter persegi. Akhir Maret segera akan kita lelang. Mudah-mudahan akhir April sudah bisa dikerjakan pemborong,” katanya.
Dia menambahkan, proyek rehab gedung pelayanan Dindukcapil sudah mulai direncanakan dari 2014. Namun karena belum tersedia anggaran di 2015, maka baru dapat terealisasi tahun ini.     “Perencanaan yang ideal memang sudah harus dibuat satu tahun sebelumnya. Agar kita bisa memiliki gambaran seberapa besar dana yang dibutuhkan,” tuturnya.
Imam menjelaskan, pihaknya optimis pengerjaan rehab gedung pelayanan Dindukcapil bisa selesai dalam waktu satu tahun. “Semakin cepat selesai, tentu pelayanan yang diberikan Dindukcapil semakin optimal. Selama proyek ini berlangsung, kami berusaha keras agar pelayanan kepada warga tidak terganggu,” terangnya.
http://www.radarbanyumas.co.id/kantor-dindukcapil-bakal-direhab/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar