Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 17 Maret 2016

Tiga Tahun, Jalan Kabupaten Karangklesem PekuncenRusak Parah


17 March 2016 | radar Banyumas
Belum Ada Penanganan Sampai Saat Ini


PEKUNCEN-Jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Pekuncen dengan Kecamatan Ajibarang, terutama di wilayah Desa Karangklesem Pekuncen, kondisinya rusak parah.
Padahal, sudah pernah disurvei oleh dinas terkait. Perbaikan juga sudah diajukan dua kali, namun sampai saat ini belum ada penanganan.
Kepala Desa Karangklesem, Slamet Hasan, Selasa (15/3) mengatakan, sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa, dia sudah mendengar akan dilaksanakan pengaspalan jalan tersebut.
Namun hingga dirinya menjadi Kades, rencana tersebut belum terealisasi. Dia lalu membuat surat pengajuan yang kemudian ditindaklanjuti dengan pengukuran.
“Hanya diukur dan tidak ada penanganan sampai sekarang. Padahal jalur yang ramai setiap hari menjadi jalur utama warga dalam beraktivitas. Tetapi, dua kali pengajuan dan sudah ada survey sampai saat ini tidak ada penanganan,”jelasnya.
Menurut dia, jalan dengan panjang hampir satu kilometer tersebut kondisinya sudah rusak parah. Aspal sudah mengelupas, sehingga banyak warga yang melewati jalan tersebut memilih melintas di tepi jalan untuk menghindari jalan rusak.
“Mulai dari perempatan Karangklesem menuju Curugawu Pandansari Ajibarang menjadi jalur yang rawan kecelakaan dan tidak nyaman bagi pengguna jalan. Padahal setiap tahun jalur tersebut merupakan jalur alternatif saat arus mudik dan balik malah justru kondisi jalannya makin rusak parah,”ujarnya.
Dia berharap perbaikan bisa direalisasikan tahun ini. Sebab warga dan pengguna jalan sudah tidak sabar menikmati jalan yang mulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar