Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 21 Maret 2016

2017, Akses Jalan Kebun Raya Digarap

2017, Akses Jalan Kebun Raya Digarap

radarbanyumas
MASIH DIBAHAS : Rencananya akan dibangun akses jalan dari Lokawisata Baturraden menuju Kebun Raya Baturraden./TANGKAS PAMUJI/RADARMAS
MASIH DIBAHAS : Rencananya akan dibangun akses jalan dari Lokawisata Baturraden menuju Kebun Raya Baturraden./TANGKAS PAMUJI/RADARMAS
PURWOKERTO – Rencana pembuatan jalan dari Lokawisata Baturraden menuju Kebun Raya Baturraden dikerjakan tahun depan. Saat ini proses pembuatan jalan yang digagas oleh provinsi baru sebatas pembahasan secara umum.
“Saat ini masih penjajagan, pembangunannya paling cepat tahun depan. Di provinsi kemungkinan baru sampai mekanisme teknik. Kalau di kita baru sampai pembahasan ganti lokasi yang akan ditukar dengan lahan di Kranji. Ini lagi dibahas dengan tim,” kata Kabid Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Deskrat Djatmiko.
Menurutnya, rencana tersebut sudah sejak tahun 2002 saat pembangunan Kebun Raya Baturraden berlangsung. Saat itu katanya, Pemerintah Provinsi merencanakan ada dua pintu masuk menuju ke Kebun Raya Baturraden. Hanya saja yang baru dikerjakan lewat Bumper (Bumi Perkemahan).
“Karena itu sedang diadakan kerjasama pengelolaan jalur masuk dari Lokawisata Baturraden ke Kebun Raya. Di masterplant tahun 2002 sudah ada, tapi DED (Detail Engineering Design) nya belum ada,” ujarnya.
Djatmiko berharap, wacana tersebut menjadi magnet baru bagi pengunjung lokawisata di Baturraden, sekaligus memudahkan akses bagi para pengunjung. Selain itu, kerjasama itu juga dinilai akan saling menguntungkan kedua pihak, salah satunya adanya rencana pembuatan tiket terusan dari lokawisata ke kebun raya.
“Apapun yang namanya kerjasama pasti saling menguntungkan,” ujarnya.
Seperti diketahui, tim yang tergabung dari Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asekbangkesra), Bakorwil III, dinas Kehutanan Provinsi, Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas Pariwisata Kabupaten dan Pengelola Kebun Raya Baturraden telah membahas rencana pembuatan akses jalan.
Rencananya, lebar jalan yang akan digunakan untuk akses memiliki lebar 6 meter dan panjang sekitar 650 meter. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar