Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 21 Maret 2016

Minim Resapan Air Kecamatan Sokaraja

Minim Resapan, Air Masuk Halaman Kecamatan

Minim Resapan, Air Masuk Halaman Kecamatan


BANYUMAS-Ketika hujan deras genangan air sering terjadi di jalan depan kantor Kecamatan Sokaraja.  Sebab, saluran air di sepanjang jalan tersebut kurang berfungsi. Salah seorang warga, Manto (60)  mengatakan, setiap musim hujan selalu ada genangan air yang mengalir di tepi jalan Letjend Suprapto.

Menurut dia, akan lebih baik jika ada resapan air dalam tanah yang bisa menampung air di permukaan tanah. “Kalau dibawah trotoar ada gorong-gorongnya mungkin tidak banyak air yang menggenang di permukaan tanah,” katanya.
Camat Sokaraja, M Nadjib mengatakan, aliran air sering kali masuk ke halaman kantor kecamatan saat turun hujan deras. Menurut dia, perlu adanya gorong-gorong yang bisa menampung air hingga ke pembuangan. “Tahun ini air yang masuk tidak terlalu parah, karena halaman kantor sekarang sudah ditinggikan dengan paving,” ujarnya.
Nadjib menjelaskan, pembuatan gorong-gorong penting agar tidak ada genangan di tepi jalan Letjend Suprapto. Menurut Nadjib, pengadaan gorong-gorong sudah diusulkan tahun 2015 lalu. Tahun 2016 ini, kecamatan kembali mengusulkan pengadaan gorong-gorong karena dianggap penting.
“Gorong-gorong lebih baik ada di bawah trotoar agar air bisa masuk dan pembuangan air menjadi lancar,” imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar