Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Kamis, 24 Maret 2016

Jalan Gunung Tugel Ditarik Provinsi


Status Jalan Gunung Tugel akhirnya ditarik mejadi jalan Provinsi sehingga untuk pemeliharaan dan penanganan kerusakan jalan tidak lagi dilakukan Pemkab Banyumas, melainkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Berdasarkan Keputusan Gubenur Jawa Tengah Nomor 620/2 Tahun 2016 tentang Penetapan Status Ruas Jalan sebagai Jalan Provinsi Jawa Tengah, Jalan sepanjang 4,823 Km yang membentang dari Purwokerto menuju Pegalongan resmi dijadikan jalan Provinsi.
" Untuk penanganan kerusakan atau penanganan permanen Jalan Gunung Tugel, akan menjadi tanggung jawab Provinsi" kata Kepala Dinas Sumber Daya dan Bina Marga (SDABM) Kabupaten Banyumas, Irawadi.
Irawadi juga mengatakan, beban jalan Pemkab Banyumas di tahun 2016 akan meningkat, pasalnya berdasarkan SK tersebut, setidaknya ada delapan ruas jalan baik jalan nasional maupun jalan provinsi yang resmi bersatatus menjadi jalan Kabupaten.
Beberapa ruas jalan tersebut antara lain, jalan Jenderal Soedirman (6,126 k) sedangkan untuk ruas jalan provinsi yang dijadikan jalan Kabupaten anara lain, Jalan dr. Gumbreg, Jalan Raden Patah, Jalan Sunan Bonang, Jalan Sunan Ampel, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Isdiman dan jalan Prof HR Bunyamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar